Pacitan Berpeluang Tambah Medali di Porprov Jatim Lewat Cabor Bola Voli

oleh -0 Dilihat
MENANG. Tim Bola Voli Pacitan dalam Porprov Jatim VI 2019. (Foto: Ist)

Pacitanku.com, BOJONEGORO – Kontingan Kabupaten Pacitan berpeluang menambah medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur melalui cabang olahraga Bola Voli putra.

Pada laga perempat final pada Rabu (10/7/2019), Pacitan sukses mengalahkan tim Trenggalek dengan kemenangan telak 3-0 dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Bojonegoro.

Atas raihan tersebut, Pacitan akan menantang Lamongan dalam laga semifinal yang akan berlangsung pada Kamis (11/7/2019).

Pacitan sendiri hingga saat ini berhasil mengumpulkan total sembilan medali dengan rincian tiga emas, satu perak dan lima medali perunggu. Pacitan berada di posisi 27 klasemen sementara dengan raihan 19 poin.

Adapun tiga medali emas Pacitan diraih dari cabang olahraga (Cabor) angkat besi putri. Atlet perempuan Pacitan Luluk Diana berhasil menyumbangkan medali tersebut di kelas 45 kilogram Snats, C&J. Sementara atlet cabor angkat besi lain, Amel Candra berhasil menyumbangkan tiga medali perunggu di kelas 45 kilogram snats, C&J.

Dua medali perunggu lainnya disumbangkan dari cabor catur. Adalah Alza Nasuka, pecatur putri Pacitan yang berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor perorangan catur kilat putri nomor catur cepat putri. Sementara satu medali perak berhasil ditorehkan dari cabor paralayang.

Namun hasil ini belum final mengingat masih ada beberapa hari bagi kontingen Pacitan menambah perolehan medali. Pacitan sendiri diketahui mengirimkan sebanyak 85 atlet yang akan berlaga dalam ajang Porprov Jatim VI yang digelar di Bojonegoro ,Gresik, Tuban dan Lamongan pada 6-13 Juli 2019.

Sementara, Kota Surabaya makin kokoh di posisi teratas perolehan medali. Kontingen Kota Pahlawan bertengger di posisi puncak dengan raihan 66 emas, 55 perak, 50 perunggu dengan 424 poin. (RAPP002)