Hasil Sementara Porprov Jatim VI: Pacitan Tambah Medali Lewat Cabor Catur

oleh -343 views
RAIH MEDALI. Pecatur Alza Nasuha raih medali perak Porprov Jatim VI. (Foto: KONI Pacitan/Suparman)

Pacitanku.com, BOJONEGORO – Kontingen Kabupaten Pacitan berhasil menambah koleksi medali dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI.

Hingga Kamis (11/7/2019) malam, Pacitan berhasil mengumpulkan total 10 medali dengan rincian tiga emas, dua perak dan lima medali perunggu. Pacitan berada di posisi 27 klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Baca juga: Targetkan Lima Medali Emas, Pacitan Kirimkan 85 Atlet Berlaga di Porprov Jatim 2019

Medali teranyar Pacitan diraih pada hari keenam, Kamis (11/7/2019), dimana pecatur putri andalan Pacitan, Alza Nasuha sukses meraih medali perak sekaligus menjadi koleksi medali ketiga bagi Alza.

Sebelumnya Alza berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor perorangan catur kilat putri nomor catur cepat putri.

Selain dari cabor catur, torehan medali lainnya adalah tiga medali emas yang ditorehkan atlet angkat besi putri Luluk Diana di kelas 45 kg, Snats, C&J dan Total.

Tiga medali perunggu juga berhasil ditorehkan dari cabor angkat besi, dimana atlet Amel Candra berhasil meraih tiga medali perunggu di kelas 45 kg Snats, C&J dan Total . Satu medali lainnya berhasil ditorehkan cabor Paralayang beregu putri.

Baca juga: Kalahkan Lamongan 3-0, Tim Voli Putra Pacitan Tatap Final Porprov Jatim VI

Sementara, kans menambah perolehan medali Pacitan juga datang dari cabor Bola Voli Putra Pacitan. Pada laga semifinal yang berlangsung Kamis (11/7/2019), tim bola voli putra Pacitan berhasil mengalahkan Kabupaten Lamongan dengan skor telak 3-0.

Di partai final, Pacitan akan berhadapan dengan Sidoarjo pada Jumat (12/7/2019) di GOR Bojonegoro.

Sementara, Kota Surabaya makin kokoh di posisi teratas perolehan medali. Kontingen Kota Pahlawan bertengger di posisi puncak dengan raihan 71 emas, 71 perak, 56 perunggu dengan 506 poin. (RAPP002)