Latihan Berganda Siswa Setukba TNI-AU Angkatan ke-35 di Pacitan Resmi Ditutup

oleh -4 Dilihat
LATGANDA. Latihan berganda siswa TNI-AU. (Foto: Srw/RAPP002)

Pacitanku.com, PACITAN – Latihan berganda siswa Setukba TNI-AU angkatan ke-35 tahun 2019 Skadron Pendidikan 403 Landasan Udara Adi Soemarmo resmi ditutup pada Kamis (20/6/2019) di Lanud Iswahyudi Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Pada latihan kali ini, sebanyak 359 siswa menyelesaikan latihan yang digelar di kawasan udara Kabupaten Pacitan selama beberapa hari.

Dalam amanat Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Instruktur Upacara Kadislog Lanud Adi Soemarmo Letkol Kal Edwin Hutabarat menyampaikan selamat kepada siswa dan pelatih yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik.

Menurut dia, latihan ini bertujuan membentuk sikap dan disiplin serta naluri tempur prajurit.

“Diharapkan seluruh siswa untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan lanjutan nantinya bisa diterapkan di Satuan masing-masing,”kata dia.

Secara khusus, dia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pemerintah Daerah Pacitan, TNI-Polri, masyarakat yang telah membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar dan aman.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut Komandan Sekadik 403 Lanud Adi Sumarmo Letkol Penerb. Alvian, Dandim 0801/ Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, Dan Detasemen lanud Iswahjudi Pacitan  Kapten Lek Muhamad Arfan  dan sejumlah tokoh di Pacitan.