Kapolres Pacitan: Antisipasi Pergerakan Massa, Bus dan Travel tak Layani Sewa Hingga 23 Mei

oleh -2 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Upaya untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa aksi People Power, Polres Pacitan mengundang seluruh para pengusaha PO bus dan travel yang ada di kabupaten Pacitan untuk buka bersama di Gedung Graha Bhayangkara, pada Minggu (19/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi menyampaikan kepada seluruh para pengusaha PO bus dan travel yang ada di kabupaten Pacitan untuk tidak pemberangkatan ke Jakarta.

“Seluruh pengusaha PO bus maupun travel sepakat tidak melayani sewa maupun penjualan tiket ke Jakarta dari tanggal 19 sampai 23 nanti, hal itu mengantisipasi adanya pergerakan massa yang akan mengikuti aksi People Power di jakarta pada tanggal 22 Mei ,”kata dia.

Tak hanya himbauan saja, kapolres bersama tim gabungan TNI dan Satpol PP juga mengadakan razia di tiga titik jalan akses masuk kota Pacitan. Hal ini bertujuan untuk antisipasi pergerakan masa, disesi operasi polisi juga memeriksa surat-surat kendaraan dan memeriksa isi kendaraan jika membawa miras, sajam, senpi dan petasan serta penguna dan pengedar Narkoba.

“Pemeriksaan terhadap penumpang baik kendaraan pribadi mau pun bus serta sekaligus memberikan himbauan kepada penumpang atau pun masyarakat, Barangkali ada yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi tanggal 22 Mei mendatang dan kami hanya sifatnya mencegah serta melakukan razia mengantisipasi adanya potensi kejahatan lain selama bulan Ramadhan hingga menjelan Idul fitri,”jelasnya.

Lebih lanjut Sugandi menambahkan, Selain razia dan sweeping, pihaknya juga melakukan oprasi sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat) seperti seperti premanisme, prostitusi, pornografi, judi, handak,sajam dan senpi, petasan serta peredaran miras hingga narkoba serta penyakit masyarakat lain yang meresahkan.

“Selain itu juga dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan, Selain itu juga dapat mengindentifikasi pelaku maupun pengguna penyalahgunaan narkoba maupun kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Pacitan,”pungkas dia.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono

Catatan Redaksi: Berita ini sebelumnya berjudul Kapolres Pacitan Imbau Pengusaha Bus dan Travel tak Berangkatkan Peserta Aksi 22 Mei. Atas berbagai pertimbangan, redaksi mengubah judulnya menjadi Kapolres Pacitan: Antisipasi Pergerakan Massa, Bus dan Travel tak Layani Sewa Hingga 23 Mei. Demikian atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.