Begini Semarak Ramadhan di “Sholeh Kampung Ramadhan 1440 H” Kedungbendo Arjosari

oleh -1 Dilihat
Keceriaan anak-anak saat mengikuti kegiatan di kampung Ramadhan.

Pacitanku.com, ARJOSARI – Keceriaan bulan Ramadhan tahun 1440 H dirasakan oleh masyarakat di sekitar Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari. Adalah “Sholeh Kampung Ramadhan 1440 H” menyajikan berbagai kegiatan menarik di bulan Ramadhan 1440 H.

Kegiatan ini diinisiasi oleh TK Islam Terpadu Al Izzah Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari bekerja sama dengan Masjid Soleh di Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari.

Penanggungjawab “Sholeh Kampung Ramadhan 1440 H” Guntur Seto Prabandari kepada Pacitanku.com, Selasa (14/5/2019) mengungkapkan berbagai kegiatan digelar di kawasan yang terletak di tepi jalan utama Pacitan-Ponorogo yang teletak di Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari ini.

“Ada acara pemberian paket buka puasa setiap hari, dengan membagikan rata-rata 100 paket buka puasa, tak hanya itu juga ada santunan dan bingkisan bagi yatim dan dhuafa,”kata dia.

Lebih lanjut, Guntur mengungkapkan kegiatan yang sudah berlangsung dua kali sejak tahun 2018 ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Terbukti semaraknya anak-anak yang menghadiri kegiatan kampung Ramadhan ini.

“Untuk santunan/bingkisan bagi yatim, dhuafa, marbot masjid dan guru TPA sudah dilaksanakan pada hari Minggu (12/5/2019) dan rencana akan diadakan setiap pekan sekali,”ujarnya lagi.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan semarak menjelang berbuka puasa juga dilakukan, utamanya oleh anak-anak dari TK Islam Terpadu Al Izzah Kedungbendo, Arjosari.

“Ada kultum dan pengajian, tebar zakat, dan hiburan dr anak-anak TKIT Al Izzah, kegiatan diselenggarakan oleh masjid Sholeh dan TKIT Al Izzah,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan