Siswa SMP Asal Ponorogo Meninggal Usai Main di Pantai Soge Pacitan

oleh -2 Dilihat
Meninggal. Jenazah Syahrul Yulian korban tenggelam di Pantai Soge, Ahad (28/4/2019). (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Nasib naas menimpa Syahrul Yulian (14), warga Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Dia tenggelam usai bermain di Pantai Soge, Pacitan bersama 9 temannya, Minggu (28/4/2019) siang.

Berdasarkan keterangan AKP. Waluyo Kapolsek Ngadirojo, 10 anak tersebut berangkat dari Ponorogo pagi hari. “Setibanya di pantai Soge sekitar pukul 09.00 WIB dan mereka langsung menuju bibir pantai dan bermain hingga tengah hari,” terangnya.

Masih menurut Kapolsek, usai bermain dipasir dan air laut, lantas ke 10 anak tersebut bermaksud membersihkan diri di muara sungai. Namun saat ke 10 anak itu membersihkan badan, tiba tiba Syahrul Yulian (korban) menuju ke tengah muara.

Dengan tak menduga bahwa dasar sungai itu cukup dalam. Tiba-tiba Syahrul Julian ( Korban ) minta tolong, namun ke sembilan temannya berusaha menolong namun korban semakin terseret aliran air yang lebih dalam, lantas ke 9 temannya berteriak minta tolong ke warga setempat.

Lalu 3 orang warga yang mengetahui kejadian berupaya menolong dengan cara menyelam, namun sayangnya nyawa Syahrul yang merupakan siswa SMP 5 Ponorogo itu tak bisa diselamatkan.”Sepertinya korban tidak menyadari bahwa di TKP airnya cukup dalam. Teman-teman korban juga kesulitan menolong karena sama-sama tidak bisa berenang,” kata Waluyo.

Setelah warga melaporkan ke Maplosek, aparat polsek segera menuju lokasi untuk membantu evakuasi. Jenazah dibawa dengan mobil patroli ke Puskesmas Ngadirojo. Hingga pukul 16.15 WIB jenazah korban berada di ruangan puskesmas.

berdasarkan pemeriksaan tim medis puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun untuk kepentingan penyelidikan jenazah korban tetap menjalani visum et repertum dari dokter. Polisi juga sudah memeriksa 9 rekan korban sembari menunggu kedatangan keluarga dari Kota Ponorogo

Pewarta: Elsi Budi Cahyono