Begini Semarak Pemilu Run KPU Pacitan Wujudkan Pemilu Damai

oleh -477 views
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar Pemilu Run dan sosialisasi coblosan pada Ahad (7/4/2019) di alun-alun Kabupaten Pacitan. (Foto: SRW)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar Pemilu Run dan sosialisasi coblosan pada Ahad (7/4/2019) di alun-alun Kabupaten Pacitan yang diikuti sekitar 500 masyarakat Pacitan.

Agenda Pemilu Run tersebut diawali dengan pemilu run dengan rute dimulai dari tribun Start Alun-alun kemudian menuju ke Jalan A Yani, menuju ke Jalan Basuki Rahmad, Slagi, kemudian menuju ke Jalan Dr Soetomo, menuju ke Jalan Veteran di depan kantor KPUD Pacitan. Selanjutnya rute adalah menuju Jalan Dr Wahidin belok kiri, masuk e Jalan Cokroaminoto menuju depan kantor Kemenag Pacitan dan berakhir di tribun alun-alun.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pacitan Damhudi mengatakan Pemilu run dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan diharapkan pada saat pemungutan suara yang dilaksanakan pada 17 April 2019 bisa dilaksanakan dengan serentak dan penuh kegembiraan, menuju ke TPS secara bersama-sama.

“Mari kita jaga Pacitan ini dengan kultur dan karakter masyarakat Pacitan, Pacitan is Pacitan kita tidak terpengaruh oleh Kabupaten lain dan mari kita jaga agar Pacitan bisa tetap kondusif dan damai sejahtera,”ujar dia.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Pemilu adalah setiap 5 tahun sekali sehingga dia berharap Pemilu bisa berjalan dengan adil, aman dan damai.

“Pada tanggal tanggal 17 April 2019 merupakan hari yang baik menurut hitungan jawa kami himbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilihnya agar datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya,”kata dia.

Dalam kesempatan itu, pembawa acara juga menyosialisasikan tata cara pencoblosan ke TPS, dimana surat suara warna hijau untuk surat suara DPRD Kab/ Kota, warna biru untuk surat suara DPRD Provinsi, warna merah untuk surat suara DPD, warna kuning untuk surat suara DPR RI dan warna abu-abu untuk surat suara Presiden dan wakil presiden.

Selain Pemilu Run, acara semakin semarak dengan adanya pameran Stand Parpol peserta Pemilu serta hiburan dancer jingle Pemilu oleh Sanggar Viena.

Hadir juga dalam kegiatan itu Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kapolres Pacitan Sugandi, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno, Kepala Kemenag Pacitan Moh Nurul Huda, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan Pelangaran Mohamad Mashuri (Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan Pelangaran.

Selain itu hadir juga sejumlah Calon Anggota Legislatif pusat, diantaranya Caleg dari PDI Perjuangan Johan Budi SP dan Caleg Partai Golkar Almira Adelia Damayanti. (SRW/RAPP002)