Kodim 0801/Pacitan Harapkan Masyarakat Lebih Peduli Kebersihan Kawasan Pantai Pancer

oleh -318 views
Kodim Pacitan melakukan aksi pungut sampah dan pemeliharan pohon cemara oleh anggota Kodim 0801/Pacitan pada Jumat (5/4/2019) di Pantai Pancer Door Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Bambang Yulianto berharap dinas terkait bersama masyarakat Pacitan lebih peduli dengan lingkungan kawasan Pantai Pancer Door.

Hal itu disampaikan Bambang di sela memberikan arahan saat giat aksi pungut sampah dan pemeliharan pohon cemara oleh anggota Kodim 0801/Pacitan pada Jumat (5/4/2019) di Pantai Pancer Door Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

“Untuk dinas terkait dan masyarakat sekitar diharapkan supaya lebih peduli lagi terhadap lingkungan wisata Pancer Door dan ikut serta dalam melaksanakan pembersihan sampah sehingga bisa lebih maksimal dalam kegiatan pungut sampah ini, kalau cuma dari anggota TNI saja kebersihan pantai pancer door masih kurang maksimal,”kata dia.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan melaksanakan giat pungut sampah adalah kegiatan yang mulia, karna dengan kepedulian terhadap lingkungan akan menambah keindahan dan keasrian kawasan pantai wisata.

“Selain kita pungut sampah pada hari ini kita akan membersihkan rumput yang sudah panjang supaya pohon yang kita tanam bisa tumbuh dengan baik, oleh sebab itu kemarin  saya perintahkan untuk membawa sabit, dengan adanya kegiatan yang kita laksanakan ini supaya masyarakat peduli dengan lingkungan di sekitar wilayah wisata Pancer Door,”ungkap dia.

Aksi pungut sampah dan pemeliharan pohon cemara ini diikuti tak kurang dari 50 personil Kodim 0801/Pacitan. Dengan diadakan pemeliharaan pohon cemara udang,  dapat berguna untuk memperkecil dampak manakala terjadi gelombang pasang ataupun tsunami dan menambah keasrian kawasan Wisata Pancer Door. (SRW/RAPP002)