Polres Pacitan Peringati Isra’ Mi’raj dan Istighosah untuk Kelancaran Pemilu 2019

oleh -509 views
Polres Pacitan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj dan istighosah jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang digelar pada Kamis (4/4/2019) di Gedung Graha Bhayangkara. (Foto: SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj dan istighosah jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak  2019 yang digelar pada Kamis (4/4/2019) di Gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan.

Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Pacitan AKP Gansar yang mewakili Kapolres Pacitan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan karena Kapolres tidak bisa hadir dalam kegiatan hari ini karena ada kegiatan mendadak di Polda Jatim.

“Kegiatan Isra’ Mi’raj mengambil tema dengan tertanamnya nilai- nilai Ibadah Sholat kita tingkatkan prestasi dan Inovasi menuju Polisi yang Promoter,siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional,”kata dia.

Dalam tausiyahnya oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlattussubhan Arjowinangun  KH Abdullah Sajad mengatakan Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa maha dahsyat yang dialami Rasulullah SAW. Sebelumnya tidak ada satupun manusia yang mengalaminya. Menempuh perjalanan superkilat lalu naik ke langit hingga sidratul muntaha.

“Banyak peristiwa yang dialami Rasulullah sewaktu isra’ mi’raj sejak pemberangkatan hingga kembali, Isra’ Mi’raj adalah kedua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam,”jelas dia.

Dia mengharapkan, dengan peristiwa itu tidak ada alasan apapun bagi umat Islam untuk meninggalkan ibadah Sholat lima waktu.

“Dengan tema Isra’ dan Mi’raj yang ada, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita  kepada Allah,mudah mudahan kita semua menjadi orang yang ahli ibadah,dan berharap dalam pelaksanaan pilpres yang sebentar lagi dilaksanakan,nantinya benar benar mendapatkan pemimpin yang menjadi harapan kita semua,mendapat pemimpin yang amanah, Istiqomah dan jujur sehingga nantinya bisa membawa bangsa Indonesia yang baldatun toyyibatun warrobbun Ghofur,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, juga digelar istighosah yang dipimpin oleh KH Abdullah Sajad dalam pelaksanaan pemilu 2019 di Pacitan nanti berjalan dengan lancar, aman,jujur dan sukses.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Kepala Kemenag Pacitan Moh Nurul Huda, Ketua Baznas Pacitan KH Faqih Sujak, Ketua KPU Pacitan Damhudi. Hadir juga sejumlah pimpinan Ponpes di Pacitan, diantaranya Pimp Ponpes Al Anwar Ploso KH Abdul Manan.