Jelang Pemilu, Disdukcapil Pacitan Buka Layanan Kependudukan di Hari Libur

oleh -0 Dilihat
Ilustrasi KTP elektronik

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pacitan membuka layanan kependudukan dan pencatatan sipil untuk masyarakat sipil di hari libur, khususnya di hari Sabtu dan Minggu jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

Kepala Disdukcapil Pacitan Supardiyanto dalam surat pengumuman nomor 470/174/408.42/2019 yang dikutip Pacitanku.com pada Kamis (4/4/2019) mengatakan hal itu digelar untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019.

“Diumumkan kepada masyarakat Pacitan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pacitan akan membuka pelayanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik serta dokumen kependudukan lainnya pada hari libur (Sabtu dan Minggu) dan pada tanggal 17 April 2019,”kata Supardiyanto dalam surat pengumuman tersebut.

Atas hal itu, dia mengimbau kepada masyarakat Pacitan untuk segera mengurus KTP elekronik serta dokumen kependudukan lainnya

“Masyarakat Pacitan untuk segera mengurus KTP elekronik serta dokumen kependudukan lainnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan veteran 15 Pacitan mulai jam 08.00-13.00 WIB,”katanya lagi.

Di Pacitan, sebanyak 16 Parpol dipastikan akan menyemarakkan kontestasi demokrasi lima tahunan ini, yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hatu Nurani Rakyat (Hanura).

Kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Berkarya dan Partai Persatuan Indonsia (Perindo) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Selain itu, sebanyak 464 Caleg DPRD Kabupaten akan menyemarakkan pesta demokrasi di Pacitan, diantaranya PKB 41 caleg, Gerindra sebanyak 43, PDIP sebanyak 44, Golkar sebanyak 45, Nasdem 45, Berkarya 27, PKS sebanyak 43,  Perindo sebanyak 17, PPP sebanyak 22, PAN sebanyak 45, Partai Demokrat sebanyak 45 dan PBB sebanyak 9 caleg.

Sebanyak 467.845 warga Pacitan terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu serentak tersebut, yang terdiri dari pemilih laki laki sebanyak 231.708 orang dan perempuan 236.137 orang. (RAPP002)