Pacitan Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai

oleh -0 Dilihat
H Sumarwan saat memberikan tausiyah Pemilu. (Foto: SRW/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Tiga pekan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Kabupaten Pacitan menggelar doa bersama untuk Pemilu damai yang digelar pada Selasa (26/3/2019) di Masjid Agung Darul Falah Jalan H Samanhudi nomor 4 Kauman, Pacitan.

Doa bersama tersebut dirangkaykan dengan sholat malam dan gerakan shalat Subuh berjamaah yang diikuti sekitar 500 jamaah masjid.

Ketua Pengadilan Agama (PA) Pacitan Sumarwan yang memberikan tausiyah dalam acara tersebut mengatakan dalam tausiyahnya bahwa 19 hari lagi bangsa Indonesia akan mengadakan hajatan demokrasi Pemilu 2019.

“Kita semua diundang untuk menghadiri undangan tersebut dan harus memberikan sumbangsihnya suara untuk memilih calon pemimpin yang diharapkan,”kata dia.

“Pilihan boleh berbeda biarpun satu dalam satu keluarga ,namun kekompakan, keharmonisan dan ketentraman harus tetap dijaga, jangan sampai terjadi gesekan dan permusuhan,”imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Sumarwan mengajak semua mempunyai prinsip dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Pacitan yang damai,sejuk dan aman sehingga bisa mengantarkan bangsa Indonesia yang baldatun toyyibatun warrabbun Ghofur.

“Mudah mudahan dan harapan kita semua Pemilu 2019 nanti di Pacitan berjalan dengan lancar dan aman dan mendapatkan pemimpin yang ,”kata dia.

Sementara, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut, selain untuk meningkatkan iman kita kepada Allah SWT juga untuk memohon dan bermunajad kepada Allah untuk kesuksesan Pemilu Damai 2019.

“Tahun ini adalah tahun politik, untuk itu dari TNI mengajak kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk bersama sama menjaga dan ikut mensukseskan serta mengamankan jalanya Pemilu 2019 di Pacitan yang damai dan kondusif,”katanya.

Bertindak selaku imam Sholat Subuh berjamaah Sumarwan, doa bersama oleh Kepala Kemenag Pacitan Muhammad Nurul Huda, serta Pelaksanaan Qiyamul Lail dimpimin imam Ustadz Taufiq yang juga Penyuluh Agama Islam Kemenag Pacitan. (SRW/RAPP002)