PN Pacitan Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

oleh -454 views
Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pacitan menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi pada Senin (25/2/2019). (SRW)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pacitan menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi pada Senin (25/2/2019) di Kantor Pengadilan Negeri Pacitan Jalan Yos Sudarso nomor 02 Pacitan.

Ketua Pengadilan Negeri Pacitan Yogi Arsono dalam sambutannya mengatakan pihaknya bersyukur dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

“Dengan Integritas kami, di Pacitan harus berani bersaing dengan seluruh Pengadilan Negeri se-Indonesia, untuk penilaian diserahkan kepada Pusat,”kata dia.

Lebih lanjut, Yogi menyampaikan apabila nanti ada bentuk pengaduan dari masyarakat harus segera diproses sesuai aduan yang diajukan.

“Kita pilah pilahkan apakah aduan tersebut segera ditindak lanjuti apakah aduan tersebut hanya aduan yang hoaks, prinsipnya Pengadilan akan melaksanakan proses dengan adil dan transparan,”jelas dia.

Selain itu, Yogi mengungkapkan dalam peningkatan kualitas layanan publik di birokrasi dapat memberikan layanan yang sebaik baiknya apalagi mengingat sekarang adalah jaman now,  generasi milenial akan menjadi kelompok yang paling banyak dilayani kedepannya. 

“Oleh karena itu penerapan layanan sistem informasi harus dilaksanakan, jika tidak, kita bisa tertinggal dan  transparansi saat ini paling utama,”paparnya.

Lebih lanjut, Yogi juga menegaskan dalam mewujudkan zona integritas diperlukan komitmen dari seluruh masyarakat, saran dan kritik agar terus dapat memperbaiki layanan, perbaikan layanan adalah salah satu bentuk pencegahan korupsi.

“Pengadilan Negeri mempunyai dukungan fasiltas yang sangat sedikit, karena dengan semangat dan kemauan kerja yang luar biasa dari putra Daerah sehingga saat ini Pengadilan Negeri Pacitan maju, mohon doa dan dukunganya semoga Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Pacitan bisa berjalan sukses dan bisa bersaing dengan seluruh Pengadilan Negeri se-Indonesia,”pungkasnya.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengungkapkan Pemda juga sudah berupaya untuk mengutamakan putra Daerah sebagai tulang punggung untuk memajukan daerah.

“Diharapkan dengan dengan pencanangan zona integritas ini masyarakat memahami akan kemudahan dan keterbukaan dalam penanganan semua aduan yang diajukan,”kata dia.

Hadir dalam pencanangan tersebut Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Kabag Ops Polres Pacitan  Kompol Sukoco, Kepala Kemenag Pacitan Moh Nurul Huda, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Pacitan  Luthas, Kepala Pengadilan Agama Pacitan Sumarwan dan sejumlah tamu undangan. (SRW/RAPP002)