1001 Bikers MTB Meriahkan Hari Jadi Pacitan Ke 274

oleh -0 Dilihat
Pengambilan start dari kawasan Pendopo dan dimulai pukul 06.30 WIB dengan peserta 1001 bikers dari Pacitan dan luar Pacitan. (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Beberapa agenda Hari Jadi Pacitan yang ke 274 telah dilaksanakan dengan cukup meriah dan salah satunya, yakni Pacitan Mountain Bike (MTB) fun enduro seri ke II tahun 2019 yang di berangkatkan langsung oleh Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran Forkompimda dengan mengambil start di Halaman Pendopo kabupaten Pacitan,Minggu (24/2/2019).

Pengambilan start dari kawasan Pendopo dan dimulai pukul 06.30 WIB dengan peserta 1001 bikers dari Pacitan dan luar Pacitan. Untuk MTB seri II diHari Jadi kota Pacitan 274 ini dengan jarak tempuh sejauh 30 Kilometer dan terbagi 2 petualangan yakni jalur ektrim dan datar dengan finish dihalaman pendopo Kabupaten.

Kemeriahan Hari jadi Pacitan pada event MTB II ini juga semakin terlihat dengan adanya doorprize beberapa  hadiah menarik lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan berterimakasih kepada seluruh peserta, baik dari Pacitan maupun luar Kabupaten Pacitan yang ikut serta memeriahkan event MTB Fun Enduro seri II tahun 2019 yang bertepatan dengan Hari Jadi Pacitan yang ke 274 ini,”kata Bupati Indartato usai melepas peserta MTB Fun Enduro Seri II di halaman pendopo Kabupaten.

 “Dengan event bersepeda ini bertujuan untuk kesehatan,selain itu  juga sebagai penyambung tali silaturahmi sesama komunitas sepeda antar daerah,”imbuhnya lagi.

Sementara, Ketua Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Pacitan Ashuri Hidayat menyampaikan  kegiatan ini sebenarnya di laksanakan pada tahun 2018 lalu, namun karena saat itu Pacitan masih dalam suasana berduka karena bencana alam, Maka bersamaan dengan hari jadi kita gelar MTB Fun Enduro seri II tahun 2019 ini.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah daerah dan beberapa sponsor yang telah mendukung event ini, sebenarnya ivent ini hanya dibuka khusus masyarakat pacitan saja,namun berhubung teman-teman MTB luar daerah sangat antusias,”jelas dia.

“Maka kami membuka pendaftaran sebanyak 1001, seperti slogan Kota Pacitan 1001 Goa, sebenarnya target kami hanya sebanyak 700 peserta saja, namun beberapa club MTB dari luar daerah minta ikut serta dan ini merupakan kebanggaan bagi kota Pacitan dalam memeriahkan Hari Jadi yang ke 274 ini,”imbuhnya lagi.

Ashuri berharap, dengan kegiatan ini  bisa menambah promosi wisata dan pendapatan daerah Kabupaten Pacitan, sedangkan untuk peserta Ivent Montain Bike (MTB) tahun 2019 ini peserta berjumlah 1001, seperti halnya dari Ponorogo, Madiun, Jogja, Wonogiri dan Blitar. Sedangkan untuk tuan rumahnya sebanyak 50 club MTB se Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono