Spot Swafoto dan Penataan Kawasan Pantai yang Bikin Klayar Semakin Cantik

oleh -4 Dilihat
Spot Selfie Pantai Klayar. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pantai Klayar semakin cantik dan lebih tertata. Hal itu terlihat usai Bupati Pacitan Indartato meresmikan spot swafoto di kawasan Pantai yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan tersebut pada Jumat (1/2/2019) lalu.

Dalam video Humas Pemkab Pacitan yang dilihat Pacitanku.com pada Rabu (6/2/2019), ikon bertuliskan “Pantai Klayar” dengan kombinasi warna biru dan merah tersebut mempercantik kawasan pantai Klayar.

Selain itu, penataan kawasan parkir di sisi barat pantai Klayar hingga penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) membuat pantai ini semakin elok dipandang.

Baca juga: Selama 2018, Pantai Klayar Mampu Datangkan 1,7 Juta Wisatawan

Untuk diketahui, pantai yang dikenal dengan seruling samudera ini memang menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Pacitan.

Bahkan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan Endang Surjasri saat berbincang dengan Suara Pacitan FM, Selasa (22/1/2019) mengatakan jumlah kunjungan di obyek wisata tersebut selama tahun 2018 mencapai 1,7 juta wisatawan.

Pada tahun 2018, Endang juga mengatakan target pendapatan Pantai Klayar yang dipatok hingga Rp 8,5 miliar mampu terpenuhi.

Usai terjadi bencana, kata dia, Pemkab Pacitan memperbaiki sejumlah fasilitas di pantai yang terletak di Dusun Kendal, Desa Sendang Kecamatan Donorojo itu.

Sejumlah titik yang diperbaiki diantaranya pembangunan fasilitas parkir, jalur pejalan kaki hingga penataan pedagang. Total, anggaran sejumlah Rp3,5 miliar digelontorkan untuk memperbaiki sarana dan prasarana tersebut.

Pada Senin (21/1/2019) yang lalu, Bupati Indartato juga mengatakan pembangunan berbagai sarana dan prasarana tersebut ditujukan untuk mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan aset kita semua untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat di Kabupaten Pacitan,” katanya, seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

“Sekarang masyarakat disekitar lokasi wisata (taraf) hidupnya lebih meningkat. Indikator masyarakat sejahtera adalah sehat, pintar, dan dompete kandel. Nantinya, prasarana harus dirawat,”imbuh Indartato.