Indartato Resmikan Belasan Prasarana Hasil Pekerjaan Fisik Pacitan Tahun 2018

oleh -0 Dilihat
Bupati Pacitan Indartato meresmikan total 18 prasarana hasil pekerjaan fisik tahun 2018 Kabupaten Pacitan di kawasan Pantai Klayar, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo pada Senin (21/1/2019). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Bupati Pacitan Indartato meresmikan total 18 prasarana hasil pekerjaan fisik tahun 2018 Kabupaten Pacitan di kawasan Pantai Klayar, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo pada Senin (21/1/2019).

Dalam sambutannya, dia mengatakan pemanfaatan aset pemerintah harus ditujukan untuk mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat. “Ini merupakan aset kita semua untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat di Kabupaten Pacitan,” katanya, seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan beberapa proyek yang ada diwilayah yang dipimpinnya itu merupakan hasil dari perencanaan diantara unsur pemerintahan.

Dia mencontohkan pembangunan bidang pariwisata. Selain dampaknya secara langsung dirasakan masyarakat, hasilnya juga untuk pemerintah daerah melalui sumbangan pendapatan asli daerah (PAD).

“Sekarang masyarakat disekitar lokasi wisata (taraf) hidupnya lebih meningkat. Indikator masyarakat sejahtera adalah sehat, pintar, dan dompete kandel. Nantinya, prasarana harus dirawat,” kata dia.

Total ada 18 unit prasarana baru dibangun selama tahun lalu dari berbagai perangkat daerah. Mulai lingkup Dinas Lingkungan Hidup (2), Dinas Pangan (1), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (5), Dinas Pendidikan (2), dan Dinas PUPR sebanyak tiga unit.

Selain itu diresmikan pula gedung Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, gedung Kantor Kecamatan Pacitan, Sudimoro, rumah dinas Camat Donorojo, serta gedung kantor Kelurahan Pacitan.