Memotret Keindahan Pacitan dari Angkasa

oleh -28 Dilihat
Keindahan kawasan Pantai Soge dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Humas Pemerintah Kabupaten Pacitan mengabadikan beberapa titik di Pacitan dengan kamera pesawat drone di akun Instagram @Humaspacitan. Rupanya potret Pacitan dari angkasa tersebut membuat Pacitan semakin terlihat cantik.

Kawasan Pantai Soge, yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo ini terlihat semakin indah tatkala dipotret dari angkasa. Hamparan pasir putih ditambah pesona hijau yang dihasilkan dari kumpulan pepohonan menambah kawasan ini terlihat cantik dan menawan.

Keindahan kawasan Pantai Soge dipotret dari udara.
Keindahan kawasan Pantai Soge dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Belum lagi ditambah dengan kelokan sungai yang mengalir dibawah jembatan Soge, menjadikan kawasan ini menjadi ‘tombo kangen’ untuk masyarakat Pacitan. Utamanya yang sedang merantau.

Keindahan kawasan Teluk Pacitan dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Selain kawasan Pantai Soge, potret kawasan teluk Pacitan juga tak kalah indahnya. Nuansa bibir pantai yang mirip mulut harimau yang sedang menganga menjadikan kawasan yang didalamnya terdapat tiga pantai, yakni Tamperan, Teleng Ria dan Pancer ini sedemikian eloknya.

Selanjutnya, pesawat drone milik Humas Pemkab Pacitan juga mengabadikan sejumlah titik di kawasan Pacitan kota. Seperti kawasan Jalur Lintas Selatan (JLS) atau Pansela di kawasan Barehan.

Keindahan kawasan JLS Barehan dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

JLS yang terlihat masih mulus dikelilingi area persawahan milik warga. Dan menjadikan kawasan ini terlihat apik saat dipotret dari angkasa.

Kawasan Arjowinangun dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Di wilayah Kota, kawasan padat penduduk Arjowinangun, perempatan Bapangan, Kawasan Bengkal hingga Desa Widoro di Kecamatan Pacitan dan bundaran Jamu Tanjungsari juga tak luput dari potret pesawat drone milik Humas Pemkab Pacitan.

Kawasan pertigaan Tanjungsari dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Di kawsan tikungan Bengkal, Tanjungsari misalnya, area tersebut terlihat seperti perpaduan panorama sungai, jalan, permukiman hingga pegunungan yang sejuk. Sungai Grindulu yang bersanding dengan jalanan Pacitan-Ponorogo terlihat seperti ular yang meliuk-liuk.

Keindahan kawasan Bengkal Tanjungsari dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Kemudian di perempatan Tanjungsari dan Arjowinangun, disitu nampak rumah-rumah warga yang berjejer rapi berseling jalan utama yang menghubungkan kawasan kota dengan kawasan Mentoro hingga Kebonagung menjadi terlihat elok dipandang.

Kawasan Bapangan dipotret dari udara. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)