Kabar Gembira, Harga Pertamax Kini Turun Rp200 Per Liter

oleh -0 Dilihat
SPBU Arjosari. (Foto: Dok Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM Non-Subsidi dengan besaran yang bervariatif seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Berdasarkan keterangan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam informasi yang diterima Pacitanku.com, Sabtu (5/1/2019) menyatakan, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina itu telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,”ujar Nicke dalam siaran pers resmi Pertamina.

Sementara, Direktur Pemasaran Retail, Mas ud Khamid menambahkan, penyesuaian BBM Non-Subsidi tersebut berlaku mulai Sabtu tanggal 5 Januari 2019 pukul 00.00 waktu setempat.

Mas ud menambahkan, Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Pertamina berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

Adapun jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga adalah Pertalite turun sebesar Rp150 per liter, Pertamax turun sebesar Rp200 per liter, Pertamax Turbo turun sebesar Rp250 per liter – Dexlite turun sebesar Rp200 per liter, Dex turun sebesar Rp100 per liter Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Dengan demikian, harga Pertalite yang sebelumnya Rp 7.800 per liter kini menjadi Rp7.650, kemudian Pertamax yang sebelumnya Rp10.400 menjadi Rp10.200. Selanjutnya, Pertamax Turbo yang sebelumnya Rp12.250 per liter menjadi Rp12.000.

Kemudian Dexlite yang sebelumnya Rp10.500 menjadi 10.300 per liter. Dan terakhir BBM jenis Dex yang sebelumnya Rp 11.850 menjadi Rp 11.750 per liter.