Pesan SBY kepada Warga Pacitan di Perantauan: Ingat Kampung Halaman

oleh -1.150 views
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus paguyuban Keluarga Pacitan Riau (OKPR) di Kota Bertuah, Pekanbaru, Jumat malam (14/12). (Foto: DPP-PD)

Pacitanku.com, PEKANBARU – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jumat (14/12) malam menghadiri acara pelantikan pengurus paguyuban Keluarga Pacitan Riau (OKPR) di Hotel Grand Suka Pekanbaru, Riau.

Dalam sambutannya, SBY yang pernah dianugerahi gelar DatukSeri Indra Setia Amanah Wangsa Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau padathn 2007 mengaku terharu dan bangga bisa bertemu dengan masyarakat Pacitan yang ada di Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga menyampaikan dua nasihatnya kepada paguyuban warga Pacitan di Riau.

“Pertama, saudara kami yang leluhurnya dari Pacitan yang saat ini menjadi warga Riau, jadilah warga Riau yang baik dan ikut berkontribusi untuk pembangunan Riau yang lebih maju, kedua, ingat juga kampung halaman, berikanlah doa, agar kampung halaman kita bisa menjadi lebih sejahtera, kedua hal ini adalah satu kesatuan,” jelasnya seperti dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Secara khusus, SBY juga menceritakan perjalanannya ke Pacitan pada akhir pekan lalu. “Saya barusan kemarin dari Pacitan, di sana kita mengadakan Festival Rontek, ronda tek tek, pesertanya 5000-an dan dapat rekor MURI,”ujar pria yang juga Ketum Partai Demokrat ini.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pacitan Indartarto, Ketua DPD PD Riau Asri Auzar, Waketum PD Cornel Simbolon, Mantan Gubernur Riau SalehDjasit, dan kelompok paguyuban lainnya di Provinsi Riau.

Mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan, pengurus OKPR periode 2018-2023 dikukuhkan oleh Bupati Pacitan Indartato dengan  ketua OKPR periode 2018-2023 adalah Mujiono dari Kecamatan Pringkuku. (RAPP002/Humas)