AKBP Sugandi: Bertugas di Pacitan Merupakan Kebanggaan

oleh -23 Dilihat
Prosesi pisah sambut Kapolres Pacitan di Mapolres Pacitan. (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Sugandi menyebut diberikannya tugas dirinya di Kabupaten Pacitan adalah sebuah kebanggaan. Hal itu disampaikan Sugandi saat pisah sambut Kapolres Pacitan pada Minggu (11/11/2018) di Pendapa Kabupaten Pacitan.

“Saya juga memohon izin agar diterima dan dapat bekerja sama sesuai tugas dan tangung jawab masing-masing, untuk memperjuangkan Pacitan agar lebih maju, tugas di Pacitan merupakan kebanggaan, dan mumpung di Pacitan, rencana kami yang kelahiran Jakarta untuk ikut belajar Bahasa Jawa,”kata pria yang pernah menjabat sebagai Bidang Sumber Daya Manusia Mabes Polri itu.

Baca juga: Sugandi Jabat Kapolres Pacitan, Setyo Dimutasi ke Mojokerto

Sementara Bupati Indartato dalam sambutannya mengatakan sudah menjadi tradisi turun-temurun di kalangan Pemkab Pacitan, bahwasanya setiap pejabat pindah tugas maka kegiatan pisah sambut harus dilaksanakan di Pendopo Kabupaten.

Hal itu bukan tanpa alasan, melainkan sebuah penghormatan dan harapan agar di tempat baru pejabat tersebut menjadi lebih baik dan bahagia.

Sementara, Kapolres Pacitan Lama AKBP Setyo K. Heriyatno dengan terharu mengaku bangga pernah tinggal dan bertugas di Pacitan walaupun cukup singkat yakni 10 bulan.

Lantaran selama menjalankan tugas Ia selalu mendapat bantuan dari Bupati dan jajaran serta Muspida, sehingga terselesaikan dengan baik. “Saya seperti mempunyai keluarga baru di sini, semoga saya masih dianggap saudara hingga kapan pun,”kata dia.

Selanjutnya, Setyo akan menjabat sebagai Kapolres Mojokerto. Pergantian ini sendiri tertuang pada enam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2593/X/KEP/2018 hingga ST/2598/X/KEP/2018. (RAPP002/Pemkab)