16 Klub Semarakkan Liga Pelajar Pacitan 2018

oleh -2 Dilihat
Sebanyak 16 Klub dari SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Pacitan mengikuti Liga Pelajar Pacitan 2018 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 16 Klub dari SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Pacitan mengikuti Liga Pelajar Pacitan 2018 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pacitan.

Di laga pembuka pada Minggu (11/11/2018) lalu, bertanding antara SMK Negeri 2 Pacitan melawan SMA Negeri 2 Pacitan dengan Skor akhir 3-1. Sesuai Jadwal Liga Pelajar akan berakhir hingga 29 November mendatang.

Liga pelajar tahun ini merebutkan hadiah juara satu, dua, tiga dan harapan. Namun demikian, tujuan utama adalah  langkah menyikapi permasalahan pemain yang krisis jam terbang.

“Kondisi ini menjadi momok jika tidak segara disikapi, mengingat skill lapangan dapat maksimal jika terus diasah dengan pertandingan, selain itu juga menajamkan filling mereka,” ujar ketua Pelaksana Liga Pelajar Pacitan 2018, Harni Koeswanto dikutip laman Pemkab Pacitan, Selasa (13/11/2018).

Harni menambahkan, saat ini PSSI terus berupaya membangun tali silaturahmi dengan semua klub sepak bola dan para pemain, targetnya adalah bibit pemain-pemain unggul yang berkualitas dan mempunyai kedisiplinan tinggi.

Walaupun selama ini PSSI mempunyai banyak pekerjaan rumah, namun pihaknya mengaku masalah utamanya adalah SDM, baik di tingkat pemain juga pelatih.

Di Pacitan pelatih berlisensi masih bisa dihitung jari. Untuk itu Ia akan terus mengupayakan agar masalah SDM tidak berlarut-larut. “Harus bergerak cepat,” pungkasnya. (Diskominfo)