4.000 Peserta Semarakkan Sepeda Nusantara di Pacitan

oleh -0 Dilihat
4.000 peserta dari berbagai komunitas menyemarakkan gelaran Sepeda Nusantara yang digelar pada Minggu (28/10/2018) di Pacitan. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 4.000 peserta dari berbagai komunitas menyemarakkan gelaran Sepeda Nusantara yang digelar pada Minggu (28/10/2018) di Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato saat berbincang di sela Sepeda Nusantara, menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) yang telah melaksanakan Sepeda Nusantara di Pacitan.

Dia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali sehingga tujuan utama yakni memasyarakatkan olahraga benar-benar dapat tercapai. “Juga mampu mengangkat sektor wisata kita yang luar biasa,”ujar dia, seperti dalam siaran pers Pemkab Pacitan.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan kegiatan itu diharapkan menjadi momentum menghasilkan bibit-bibit baru atlet sepeda. “Juga untuk bibit-bibit renang kami yang belum mempunyai sarana dan prasarana,”tandasnya.

Sementara, Kepala Biro Humas Dan Hukum Sanusi Kemenpora Sanusi menyambut baik harapan Bupati tentang sarana dan prasarana untuk atlet renang di Pacitan.

Usulan tersebut secepatnya akan Ia sampaikan ke Menpora. Ia menambahkan tujuan umum kegiatan tersebut adalah masyarakat Indonesia diharap tergugah untuk memiliki kesadaran berolahraga. Sehingga memiliki tubuh yang segar dan bugar.

Upaya lain, kata dia, yakni supaya olahraga menjadi gaya hidup serta terjalin interaksi antar masyarakat. Sehingga terbangun sikap kebersamaan, toleransi, kesatuan dan persatuan.

“Kali ini spesial, karena bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda,” tambah Sanusi. (Diskominfo/RAPP002)