Portal CPNS SSCN.BKN.GO.ID Belum Bisa Diakses Hingga Rabu Siang

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengumumkan pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS akan dilaksanakan hari ini, Rabu (19/9/2018).

Pembukaan CPNS 2018 akan terintegrasi melalui satu portal resmi dari Badan Kepegawaian Negara ( BKN), sscn.bkn.go.id. Dengan demikian, tidak ada portal mandiri suatu instansi.

Namun, Portal sscn.bkn.go.id, yang berisi informasi mengenai penerimaan CPNS hingga Rabu (19/9/2018) pukul 10.20 WIB belum bisa dibuka.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS pada tahun anggaran 2018 pada tanggal 19 September 2018 dapat diakses publik.

Namun, saat alamat portal tersebut dibuka, tertera tulisan “Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018”.

Tulisan selanjutnya, “Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id” Dalam keterangan sebelumnya, BKN menyebutkan, dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

Jadwal waktu pendaftaran akan segera disampaikan kepada publik setelah BKN menerima data formasi lengkap dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang membuka rekrutmen CPNS.

Belum dapat diaksesnya portal SSCN ini dikarenakan masih ada instansi yang belum siap memberikan pengumuman. Seperti diketahui, persyaratan CPNS 2018 sepenuhnya berada di Kementerian/Lembaga/Daerah.

Melalui akun resmi Twitter BKN, @BKNgoid menyampaikan kepada calon peserta seleksi CPNS 2018 untuk mencoba membuka secara berkala portal SSCN.

Nantinya, akan ada 238.015 formasi, dengan rincian 51.271 formasi untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah. Informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS 2018 dapat diakses di situs resmi atau media sosial resmi milik Kemenpan RB dan BKN.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.