Satu Jamaah Haji Pacitan Belum Bisa Pulang Karena Sakit

oleh -0 Dilihat
TIBA DI KAMPUNG HALAMAN. Jamaah haji Pacitan tiba di kampung halaman setelah menunaikan ibadah haji, pada Rabu (12/9/2018). (Foto: Sutardi/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Satu jamaah haji asal Kabupaten Pacitan dipastikan belum bisa pulang ke kampung halaman bersama 238 jamaah haji lainnya dalam kelompok terbang 44 gelombang ke-2 pada Rabu (12/9/2018).

Jamaah bernama Bambang Sutrisno yang berdomisili di lingkungan Barak, Kelurahan Sidoharjo, kecamatan Pacitan tersebut belum bisa pulang karena sakit jantung.

Bambang saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RS Mekkah, Arab Saudi karena mengalami sakit sehingga kepulangannya menunggu jadwal kepulangan kelompok terbang berikutnya.

Baca juga: 238 Jamaah Haji Pacitan Tiba di Kampung Halaman

Bupati Indartato saat menyambut jamaah haji tersebut menyampaikan rasa syukur dan memberikan selamat kepada seluruh jama’ah haji yang telah selesai melaksanakan rangkaian ibadahnya ditanah suci.

Dia juga berharap para haji khususnya dari kabupaten Pacitan menjadi haji mabrur. “Kami juga berdo’a agar satu jama’ah lekas sehat dan pulang ke kampung halaman pacitan,”katanya, dalam siaran pers Pemkab Pacitan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 238 jamaah haji asal Kabupaten Pacitan yang tergabung dalam kelompok terbang 44 gelombang ke-2 pada Rabu (12/9/2018) pagi tiba di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 8 Kabupaten Pacitan.

Sebanyak 238 jamaah haji tersebut terdiri dari 106 jamaah haji laki-laki dan 132 jamaah perempuan.

Jamaah haji Pacitan sebelumnya mendarat di Bandara Juanda Kota Surabaya dari Mekkah Al Mukaromah pada Selasa (11/9/2018) pukul 17.32 WIB menggunakan pesawat Kloter 44 SV5114.

Pada Selasa malam, jamaah kemudian melakukan perjalanan ke Pacitan dan sempat transit di masjid Tegalombo pada Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Baca juga: Daftar Tunggu Capai 23 Tahun, Pacitan Upayakan Penambahan Kuota Haji

Rombongan jamaah haji tiba di Pendopo Kabupaten Pacitan pada Rabu pagi sekitar pukul 06.10 WIB, dilanjutkan dengan makan pagi dan bertemu keluarga.

Selanjutnya, pukul 07.05 WIB, seluruh  Jamaah Haji Kabupaten Pacitan tahun 2018 kembali ke rumah masing masing.

Seluruh jamaah haji asal Pacitan mulai melakukan prosesi haji di tanah suci sejak Rabu 1 Agustus 2018. (RAPP002)