AHY Minta Maaf dan Siapkan Diri di Tahun 2024

oleh -0 Dilihat
Agus Harimurti The Yudhoyono Institute.

Pacitanku.com, JAKARTA –  Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) berpidato di depan rumahnya soal Pilpres 2019. AHY minta maaf gagal jadi cawapres.

“Saya telah berupaya semaksimal mungkin selama kurang lebih setahu terakhir, saya juga berkeliling Nusantara mendengar aspirasi. Dan tentunya saya mohon maaf yang sebesar-sebesarnya karena berbagai faktor, maka saya belum memiliki peluang untuk bisa menjadi cawapres,” kata AHY di kediaman ayahnya, Mega Kuningan, Jumat (10/8/2018).

AHY meminta maaf ke kader-kader PD yang berharap dia bisa maju ke Pilpres 2019. Dia juga minta maaf ke masyarakat.”Saya memohon maaf untuk kader Demokrat yang berharap saya menjadi cawapres dan tentunya lapisan bangsa ini,” ujar AHY.

Dia mengatakan telah berusaha semaksimal mungkin. Selama setahun terakhir AHY berkeliling nusantara menyerap aspirasi rakyat.

“Saya menangkap ada rasa sedih, kecewa, bahkan marah melihat situasi ini. Tapi saya mengajak agar kita semua dapat menerima takdir Allah swt, menerima realitas ini dengan baik dan ikhlas. Saya yakin ini yang terbaik untuk diri saya pribadi dan kita semua sebagai bangsa indonesia,” kata AHY.

Lebih lanjut, dirinya mengaku akan mempersiapkan diri untuk maju pada Pilpres 2024.”Jika lima tahun mendatang terbuka peluang lain bagi saya di 2024 maka tugas dan kewajiban saya adalah menyiapkan diri sebaik-baiknya,”ujar AHY.

Selanjutnya dia menginformasikan akan tetap bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat. Dalam waktu dekat ia juga akan menunaikan ibadah haji bersama istrinya Annisa Pohan, pada tanggal 15 Agustus 2018. (RAPP002)