Ribuan Peserta Semarakkan Gebyar PAUD di Pacitan

oleh -1 Dilihat
Semarak gebyar PAUD Pemkab Pacitan dalam rangka Hari Anak Nasional. (Foto: Wira/Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 1200 peserta dan 1000 tenaga pendidik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten Pacitan tumplek blek dalam gelaran gebyar PAUD pada Selasa (7/8/2018) di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan pendidikan usia dini yang baik dan membentuk anak didik berkarakter, masing-masing komponen pendukungnya harus bersatu.

“Setiap komponen harus saling bersatu. Untuk mewujudkan pendidikan lebih baik dan anak didik yang berkarakter. Sehingga berguna bagi agama, bangsa, dan negara,”katanya dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Selain itu, bupati menekankan agar selalu menghormati perbedaan. Sehingga menjadi modal untuk mencapai tujuan bersama.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Daryono menjelaskan tema peringatan HAN tingkat kabupaten tahun ini adalah “Gerakan Layanan PAUD Berkualitas Untuk Mewujudkan Peserta Didik Berkarakter”. Sedangkan secara nasional bertema “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat)”.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dinas Pendidikan bersama dengan pihak-pihak lain terkait,” kata dia.

Selain diisi dengan tampilan budaya, pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan untuk lembaga PAUD maupun tenaga pendidik berprestasi.