JCH Kabupaten Pacitan Berangkat ke Embarkasi Surabaya

oleh -0 Dilihat
Jamaah Haji Pacitan tahun 2018 diberangkatkan ke Surabaya. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Sebanyak 239 jamaah calon haji asal Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang tergabung dalam Kloter 44, bertolak menuju Kota Surabaya sebelum berangkat ke Makkah Al Mukaromah, Selasa (31/7/2018).

“Seluruh jamaah akan diberangkatkan Rabu 1 Agustus 2018 dari Embarkasi Surabaya langsung menuju Makkah,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama M Nurul Huda di sela pemberangkatan di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Huda mengatakan, JCH Pacitan terdiri dari 239 orang yang terdiri dari jemaah laki-laki sebanyak 107 orang, sisanya perempuan. Jemaah tertua berusia 75 tahun dan termuda 27 tahun.

Dia mengatakan bahwa JCH Pacitan masuk dalam kloter 44 bersama jemaah asal Surabaya, Tuban, dan Bojonegoro.

“Setelah lebih dari sebulan di Arab Saudi, rencananya tanggal 11 September mereka akan tiba di tanah air, Jemaah akan berangkat dari Juanda, Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 19.30,” ucap dia.

Sementara, Bupati Pacitan dalam sambutannya meminta JCH Pacitan menjadi sosok teladan sekembalinya dari tanah suci nanti.

Harapan itu bukan tanpa alasan. Sebab mereka yang berangkat menunaikan rukun Islam kelima tersebut berkeinginan menjadi haji yang mabrur.

Tentu saja untuk meraihnya bukan perkara mudah karena tantangan dan ujian yang harus di hadapi. Maka sesampainya di tanah air harus mampu membumikan keshalehan yang dilakukan di tanah suci.

Tahun ini pemberangkatan JHC ditanggung pemkab. Mulai dari transportasi ke Surabaya sampai seragam batik yang dikenakan.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan