Pembangunan RTLH di Arjosari Hampir Tuntas

oleh -0 Dilihat
Komandan Komando Distrik Militer (Kodim)/0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang usai sosialisasi RTLH di kantor kecamatan Arjosari, Rabu (23/5/2018). (Wahyu Sapto Hartono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan dipastikan hampir tuntas. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim)/0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang saat sosialisasi RTLH di kantor kecamatan Arjosari, Rabu (23/5/2018).

“RTLH ini dari segi jumlah berbeda, untuk Kecamatan Arjosari mendapat kuota 206 rumah dan untuk Kecamatan Arjosari tidak ada masalah, semua pembangunan sudah dilaksanakan dengan baik dan progres sudah hampir mencapai 100 persen,”katanya.

Dia mengatakan bahwa waktu penyelesaian RTLH ini ditargetkan sebelum Lebaran 2018. Sehingga, jika terjadi kendala dalam proses penyelesaian untuk melakukan komunikasi dengan pihak terkait.

“Kita dikasih waktu sebelum lebaran pembangunan RTLH harus sudah selesai, namun ada kendala kendala yang terjadi di lapangan, apabila ada material yang tidak bisa di pakai jangan di pakai tinggal lapor ke Babinsa nanti kita akan ganti,”paparnya lagi.

Kedepan, kata Aris, pihaknya akan mengunjungi kecamatan di Pacitan untuk mengetahui progres pembangunan RTLH. “Kedepan kita akan berkunjung di setiap Kecamatan serta berdialog dengan Kades untuk mengetahui sampai jauh mana progres pembangunan RTLH,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan RTLH tersebut Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman, Sekretaris Kecamatan Didik Darmawan, seluruh Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari dan para Kepala Desa setempat.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan