Semaraknya Warga Pacitan Ikuti Lomba Burung Berkicau Rizal Ramli Cup

oleh

Pacitanku.com, PACITAN –  Berbagai cara dilakukan relawan Rizal Ramli Pacitan menyosialisasikan Rizal Ramli. Misalnya dengan menggandeng beberapa komunitas, salah satunya komunitas pecinta burung.

“Kita tidak menutup mata jika di Pacitan banyak komunitas-komunitas, seperti Komunitas Pecitan Burung yang saat ada lomba mereka berduyun-duyun datang, dan untuk Warga Pacitan yang menyukai Rizal Ramli adalah sarana yang bagus untuk sosialisasi mengenai siapa itu Bapak Rizal Ramli,” kata Ketua Panitia Muhammad Tonis dalam keterangannya kepada Pacitanku.com pada Selasa (15/5/2018).

Untuk menyosialisasikan sosok Rizal Ramli, Warga Pacitan dengan menggandeng Komunitas Pecinta Burung menggelar lomba burung berkicau di Pasar Hewan Wiyoro Kabupaten Pacitan. Kegiatan tersebut berlangsng sangat semarak karena diikuti ratusan peserta seperti lovebird dan pleci.

Warga Pacitan merasa perlu memasuki komunitas pecinta burung karena sangat efektif untuk sosialisasi tentang sosok Rizal Ramli.”Untuk sosialisai mengenai Bapak Rizal Ramli, komunitas seperti ini harus kita masuki karena komunitas seperti ini mempunyai banyak sekali massa,” kata Rina salah satu warga yang menyelenggarakan lomba.

“Warga Pacitan ada ang sudah tahu mengenai Bapak Rizal Ramli tapi juga masih ada yang belum mengetahui Bapak Rizal Ramli, Nah dengan adanya acara ini diharapkan warga Pacitan lebih banyak yang mengenal Bapak Rizal Ramli,”imbuhnya lagi.

“Targetnya, selain mereka tahu siapa itu Rizal Ramli, mereka juga jadi agen kita untuk sosialisasikan ke komunitas-komunitas di mana mereka berasal,” ujarnya.

Sementara menurut salah satu peserta lomba kicau burung mania Galuh, mengatakan jika kegiatan yang dilakukan oleh warga Pacitan ini sangat baik. Karena hampir rata-rata para peserta pecinta burung belum tahu siapa itu Rizal Ramli.”Dengan adanya acara ini, para pecinta burung jadi tahu siapa itu Bapak Rizal Ramli dan kiprahnya di Indonesia. Biasanya kalau ada acara kayak begini pesertanya banyak, bisa ratusan,” katanya. (RAPP002)