Kunjungi Pasar Tegalombo, Emil Tawarkan Solusi Benahi Pasar Tradisional

oleh -0 Dilihat
Emil Dardak saat kunjungi pasar tradisional di Tegalombo, Pacitan. (Foto: Yani Puji)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak memiliki solusi khusus untuk menyelesaikan berbagai persoalan pasar tradisional, seperti penataan dan meningkatkan kunjungan pasar.

Emil menjelaskan memang sudah semestinya ada penataan pasar tradisional. Terlebih di jaman yang serba modern ini. Dengan demikian, masyarakat hendak berbelanja di pasar tradisional menjadi lebih nyaman.”Kalau suasana pasar seperti itu-itu saja, maka orang yang berbelanja pun jadi enggan,” katanya usai berkunjung ke Pasar Tradisional Desa Tegalombo, Pacitan pada Jumat (4/5/2018).

Sebagai informasi, kunjungan Emil ke Pacitan ingin melihat kondisi pasar Tradisional. Sedikitnya, ada tiga tempat Pasar Tradisional yang dikunjungi mantan Bupati Trenggalek tersebut. Di antaranya, Pasar Wage Tegalombo, Pasar Minulyo dan Pasar Arjowinangun.

Baca juga: Puti Guntur Ziarah Makam KH Umar Tumbu dan Kunjungi Kerajinan Batu Akik Pacitan

Menurut Emil, pasar modern berjejaring juga harus diatur sedemikian rupa agar berdiri di atas koperasi. Hal itu untuk melindungi usaha-usaha kecil.

Banyak sekali rujukan dalam hal penataan toko modern berjejaring atau pasar tradisional sehingga banyak diminati masyarakat.”Di daerah yang saya pimpin menerapkan aturan, pasar modern berjaringan harus berdiri di atas koperasi. Syukurlah mereka punya pangsa pasar sendiri-sendiri,” ujarnya lagi.

Suami dari artis Arumi Bachsin ini juga berkomitmen untuk mengarahkan pasar rakyat/tradisional agar memenuhi unsur kenyamanan, kebersihan, hingga arus keluar masuknya bongkar muat barang, dengan disertai parkir yang memadai.

“Upaya penataan harus bertujuan memberikan potensi rezeki yang bertambah bagi penjual, tentunya kearifan lokal tetap diperhatikan. Ini sudah kami lakukan di tempat kami (Trenggalek),” tutupnya. (RAPP002)

No More Posts Available.

No more pages to load.