Laka Maut Bus di Jalur Lorok-Trenggalek, Pasutri Tewas di TKP

oleh -5 Dilihat
Bus Jaya Mandiri terperosok ke semak-semak usai terjadi laka lantas.

Pacitanku.com, PANGGUL – Kecelakaan maut terjadi antara Bus Jaya Mandiri dengan motor di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Kecamatan Panggul, Trenggalek. Akibatnya dua pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. 

Menurut keterangan Kepala Kepolisian Sektor Panggul, Kabupaten Trenggalek Iptu Puguh Wardoyo mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Jalur Panggul-Pacitan, tepatnya di Tumpak Wareng, Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul. Korban meninggal diidentifikasi bernama Jemani (50) dan Sukatmi, keduanya adalah pasutri warga Dusun Sanggar, Desa Besuki, Kecamatan Panggul. 

“Kecelakaan bermula saat bus Jaya Mandiri nomor polisi AE 7259 UX yang dikemudikan Suratno warga Desa Wiyoro, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan melaju dari arah Lorok (Ngadirojo-red) menuju Trenggalek,” kata Puguh, Jumat (23/3/2018). 

Saat melintas di lokasi kejadian, diduga bus yang mengangkut lima orang penumpang tersebut berjalan melebihi marka jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor dengan jenis Honda Win nomor polisi AG 3261 YV yang dikemudikan Jemani, akibatnya tabrakan tak terelakkan. Kedua korban sempat terseret hingga 8 meter dari lokasi kejadian. Bus akhirnya berhenti setelah terperosok ke semak-semak di tepi jalan dengan posisi motor berada di bawahnya. 

Polisi yang mendapatkan informasi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi dibantu masyarakat sekitar. Kedua korban diketahui meninggal di lokasi kejadian. “Korban langsung kami bawa ke Puskesmas, sedangkan untuk lima orang penumpang bus dan pengemudianya tidak apa-apa. Kalau busnya saat ini masih di lokasi kejadian menunggu mobil derek,” katanya lagi.

Kini kasus kecelakaan tersebut ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polres Trenggalek. Pihaknya mengaku, penyidik lalu lintas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan maut itu.