Jalur Ponorogo-Pacitan Kembali Terputus

oleh -1 Dilihat
Kondisi jalur Gegeran, Arjosari yang tergerus air banjir. Saat ini jalur tersebut cukup memprihatinkan.

Pacitanku.com, PACITAN – Jalur Ponorogo-Pacitan, Jawa Timur kembali terputus setelah sehari sebelumnya sempat terbuka usai dilakukan normalisasi menggunakan alat berat.

“Informasinya longsor susulan kembali terjadi di titik perbatasan di Kecamatan Slahung, Ponorogo,” kata Bupati Pacitan Indartato saat ditemui di posko pengungsian Kota Pacitan, Kamis (30/11/2017).

Selain jalur utama dari Pacitan menuju Ponorogo dan Madiun, akses menuju Trenggalek melalui jalur lintas selatan juga tertutup longsor.

Namun, penanganan kedaruratan bencana, menurut Indartato, masih difokuskan untuk jalur Ponorogo dengan pertimbangan menjadi akses utama daerah itu menuju kabupaten/kota sekitarnya.

“Akses transportasi arah Wonorigi, Jawa Tengah sudah bisa dilalui. Sedangkan jalur menuju Trenggalek melalui Tulakan-Lorok -Panggul juga sudah normal setelah sebelumnya sempat tertutup genangan banjir,” kata Indartato.

Ia mengatakan akses JLS sengaja belum disentuh upaya normalisasi karena perangkat alat berat sementara dikerahkan untuk membuka jalur Pacitan-Ponorogo yang semalam kembali terputus akibat longsor susulan.

“Sumber daya kita juga masih difokuskan pada penanganan prioritas pencarian korban yang masih hilang dan pengungsi,” ujarnya. (Ant/RAPP002)