Bupati Pacitan Serahkan Bingkisan untuk Veteran

oleh -3 Dilihat
Bupati sat menyerahkan bantuan untuk Veteran. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato memberikan bingkisan dari Badan Amil Zakat (BAZ) kepada 20 veteran yang ada di Pacitan saat peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017) kemarin di Pacitan.

 “Ini sebagai bentuk penghormatan, penghargaan, dan apresiasi kepada mereka yang telah ikut dan terlibat dalam perjuangan kemerdekaan,”kata Indartato.

Sebelum memberikan bingkisan, bupati bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa di Jalan A Yani.

Agenda ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan anggota TNI akan jasa – jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan Negara.

Saat membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, Indartato juga mengatakan bahwa dengan segenap pemikiran, tindakan gerakan perjuangan kolektif para pahlawan, saat ini warga Indonesia semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Dari kemerdekaan itu pula, bangsa Indonesia kini menjadi bangsa yang sederajat dengan bangsa lain serta menyadari tugas sejarahnya, untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Lebih lanjut bupati menyampaikan bahwa para pendiri bangsa telah memberikan pesan penting. Bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah harus bersatu. Agar dapat memasuki tahapan bernegara yang berdaulat, adil dan makmur.

“Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini mengambil tema memperkokoh persatuan membangun negeri. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikanberkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya. (Humas Pemkab/RAPP002)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.