Sebanyak 5 Ribu Massa Semarakkan Apel dan Pawai Ta’aruf Hari Santri Nasional di Pacitan

oleh -0 Dilihat
Pembina Apel Yudi Sumbogo menyerahkan panji kepada KH Fuad Dimyati. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari lima ribu massa yang merupakan santri dari berbagai pondok pesantren di Pacitan menyemarakkan apel Hari Santri Nasional (HSN) 2017 dilanjutkan dengan pawai ta’aruf pada Ahad (22/10/2017) di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto 8 Pacitan.

Dalam sambutannya, pembina apel Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menyampaikan apresiasi digelarnya Hari Santri Nasional (HSN) pada tahun 2017 dalam kejayaan NKRI.

“Pemerintah telah menetapkan pada 22 Oktober sebagi hari jadi santri nasional ini merypakan suatu kebanggaan bagi santri Indonesia karena dalam merebut kemerdekaan santri sangat berperan,”katanya.

Dia mengatakan bahwa dengan momentum HSN, dapat lebih baik dan dapat meningkatkan sumberdaya manusia yamg lebih baik lagi, sehingga maapu menjadi agen perubahan dalam NKRI. “Melalui momentum hari santri mari kita perkokoh kebersaamaan atar umat dan suku bangsa tanpa memendang perbedaan,”ujarnya lagi.

Sementara, dalam laporannya, panitia penyelenggara HSN di Pacitan KH Fuad Haris Dimyati berharap dengan tema “Santri Mandiri NKRI Hebat” bisa mengukuhkan peran santri dalam menjaga NKRI.

“Atas nama panitia penyelanggara akan menyampaikan apa yang menjadi kegiatan hari jadi santri, adapun tema hari santri 2017,adalah santri mandiri NKRI hebat, kegiatan hari jadi santri 2017 dilaksanakan mului 16 hingga 22 Oktober 2017 dalam keadaan aman,”katanya.

Dalam peringatan HSN tersebut, juga dilakukan penyerahan Panji resolusi jihad Nahdlatul Ulama (NU) dari Pembina Apel Yudi Sumbogo  kepada KH Fuad Haris Dimyati Ketua Penyelenggara.

Setelah menggelar apel bersama, ribuan peserta tersebut menggelar pawai ta’aruf dengan mengambil rute start Pendopo Pemkab Pacitan, menuju ke jalan protokol di Pacitan dengan finish di alun-alun Pacitan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mahmud Ketua PC NU Pacitan, Muhammad Rofiqin Ketua KNPI Pacitan, Tri Siswanto Ketua Banser Pacitan, Mayor Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro. Kemudian juga Fakih Sujak Rois Suryah NU Pacitan, Abdulah Sajad Rois Suryah NU Pacitan, Nurul Huda Wakil Ketua NU Pacitan, Iptu Agus Iriyanto KBO Kasat Bimas Polres Pacitan dan sejumlah Kyai dan tokoh masyarakat di Pacitan. (RAPP002/SRW)

No More Posts Available.

No more pages to load.