Indartato: Peran PKK Dukung Kesejahteraan Keluarga Cukup Besar

oleh -131.383 views
Bupati Indartato bersama Tim PKK pada Jambore PKK di pendopo kabupaten, Minggu (15/10/2017). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Bupati Indartato bersama Tim PKK pada Jambore PKK di pendopo kabupaten, Minggu (15/10/2017). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Adanya tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera cukup besar. Karena “menjadi mitra” dan bersinergi melaksanakan program-program pemberdayaan perempuan dalam pembangunan.

“Kita sadar atau tidak, peran PKK membantu mewujudkan kesejahteraan di Pacitan cukup besar,” kata Bupati Indartato ketika memberikan sambutan pada Jambore PKK di pendopo kabupaten, Minggu (15/10/2017).




Mewujudkan kesejahteraan secara menyeluruh harus diawali dari keluarga. Sebagai pijakan awal. Jika kemudian itu terlaksana, maka akan menjadi modal sebuah negara untuk mewujudkan kesejahteraan rakyatnya secara menyeluruh. “Pondasi utamanya adalah keluarga. Dan disitulah peran PKK,” katanya lagi.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Indartato sebagai organisasi yang tumbuh dari bawah dengan kaum wanita sebagai penggeraknya, PKK menjadi sarana menciptakan keluarga sehat dan sejahtera.

Pada jambore kali ini juga ada sosialisasi kanker serviks dari Pokja 4. Harapannya tentu untuk menekan jumlah kematian ibu akibat penyakit yang satu itu. “Juga ada fragmen tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Di tempat yang sama, ketua panitia jambore Ninik Yudi Sumbogo menuturkan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, persaudaraan, dan persahabatan anggota PKK. Sehingga dapat memberikan motivasi kader berprestasi meningkatkan kinerjanya. “Untuk mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera,” tuturnya.

Adapun, jumlah peserta jambore tahun ini mencapai 125 orang. Rinciannya sebanyak 84 orang kader PKK dari kecamatan dan desa/kelurahan se-kabupaten, sisanya dari tim penggerak PKK Kabupaten. (Humas Pemkab/RAPP002)