Usai Juara Kejurprov, Tim Voli Pacitan Siap Hadapi Kejurnas

oleh -0 Dilihat
Tim voli Pacitan (foto: Muhammad Toifur)
Tim voli Pacitan (foto: Muhammad Toifur)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah sukses menjuarai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Junior 2017, tim bola voli U-17 Pacitan akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli U-17 di Yogyakarta.

Tim bola voli putra Pacitan menjadi juara I dalam Kejurprov bola voli junior 2017 di GOR Pacitan, 25-30 September 2017.

Dalam laga final, tim bola voli Pacitan mengalahkan tim dari Kabupaten Sidoarjo dengan skor 3-0.




Pelatih tim bola voli putra Pacitan, Catur Hari Subagyo, mengatakan saat ini timnya sedang bersiap untuk berkompetisi di level nasional.

 “Tidak ada waktu untuk bersantai-santai karena anak-anak harus kembai fokus di kejuaraan nasional,” kata Catur di Pacitan, Selasa (3/10/2017).

Dia menuturkan program latihan terus diintensifkan mulai dari latihan mental hingga fisik pemain. Menurut dia, latihan ini tidak hanya untuk persiapan Kejurnal U-17 di Yogyakarta, tetapi juga untuk persiapan Kejurprov bola voli remaja 2018 di Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut, dia menyampaikan untuk Kejurnas U-17 di Yogyakarta belum berani memasang target juara. Namun, di Kejurprov remaja dia menargetkan juara untuk kali ketiga.

Menurut Catur, untuk kompetisi Kejurnas U-17 memiliki persaingan yang cukup ketat. Selain Kabupaten Pacitan, ada tim dari Kabupaten Tulungagung yang akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang nasional itu.

“Untuk Kejurprov remaja, tim Pacitan sudah dua kali menyabet juara. Sedangkan Kejurnas belum mampu menorehkan prestasi,”ujarnya, dikutip dari laman Pemkab Pacitan. (RAPP002/Pemkab Pacitan)