Luar Biasa, Ngadirojo Sabet Juara I Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2017

oleh -0 Dilihat
Ngadirojo Juara Lomba Gotong Royong tingkat nasional. (Foto: Wira Swastika)
Ngadirojo Juara Lomba Gotong Royong tingkat nasional. (Foto: Wira Swastika)

Pacitanku.com, PACITAN – Satu lagi prestasi membanggakan diukir Kabupaten Pacitan. Kali ini Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo berhasil menyabet predikat juara 1 Desa Pelaksana Terbaik Tingkat Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017.

“Selamat untuk semua warga Desa Ngadirojo dan masyarakat Kabupaten Pacitan. Ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan,” ucap Bupati Indartato, Senin (2/10/2017) malam.

Bupati Indartato mengungkapkan, penghargaan itu menjadi implementasi dari semangat gotong royong yang masih dijaga dan dipertahankan masyarakat Pacitan.

“Terima kasih untuk peran serta dan dukungan, serta kerjasama semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat. Karena tanpa kerjasama yang baik, mustahil prestasi diraih,” ungkap dia.




Menurutnya, semangat gotong royong menjadi motor utama pembangunan. Karena telah menjadi kekuatan dan modal sosial. Untuk bersama-sama menghadapi dan menyelesaikan permasalahan pembangunan.

“Kita harus terus tanamkan semangat gotong royong kepada generasi penerus,” tandas Indartato.

Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo maju mewakili Propinsi Jawa Timur dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017.

Untuk menjadi yang terbaik, desa dengan tiga dusun ini harus bersaing dengan empat desa lain se-Indonesia. Verifikasi lapangan penilaian pelaksanaan BBGRM dari Kementerian Dalam Negeri sendiri dilakukan pada Selasa (12/9/2017) lalu. (Humas Pemkab/RAPP002)