Ini Harapan Bupati untuk Wisudawan STKIP PGRI Pacitan

oleh -0 Dilihat
Indartato saat memberikan sambutan dalam Wisuda STKIP PGRI Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Indartato saat memberikan sambutan dalam Wisuda STKIP PGRI Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato berharap bekal ilmu yang diperoleh sluruh wisudawan selama menuntut ilmu dari berbagai jenjang pendidikan menjadi modal untuk memajukan bangsa, membangun negara dan masyarakat.

 “Kita karyakan untuk kepentingan bangsa dan negara. Sehingga hidup adik-adik (wisudawan, Red) mampu memberikan manfaat. Tidak hanya untuk negara, tetapi juga masyarakat,” katanya ketika berpidato pada acara wisuda sarjana STKIP PGRI Pacitan, Rabu (27/9/2017) di Pacitan.

Dia mengatakan bahwa terkait masa depan dan karir yang akan coba diraih para wisudawan, ada lima syarat perlu diperhatikan. Yakni berpikir tentang sistem dengan berlaku manusiawi.




Selain itu juga harus mengakui ada perbedaan, profesional, dan sikap tenggang rasa. “Harus menghormati orang lain. Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa orang lain,”katanya lagi.

Indartato juga menekankan pentingnya tanggung jawab. Sebab dengan disertai rasa tanggung jawab, maka setiap orang akan berpikir positif. Sehingga dapat menjadi modal mewujudkan cita-cita maupun tujuan bersama. “Selalu mensyukuri apa yang kita peroleh,” tegasnya.

Selain itu, Indartato juga berharap agar wisudawan tetap menjaga sikap positif yang dimiliki. Dengan demikian upaya untuk terus memajukan kehidupan masyarakat disegala bidang dapat segera terwujud. (Humas Pemkab/RAPP002)