Hasil Lengkap Pilkades Serentak 18 Desa di Pacitan Tahun 2017

oleh -2 Dilihat
Pilkades di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo. (Foto; WAG Info Pacitan)
Pilkades di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo. (Foto; WAG Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pacitan 2017 yang digelar pada Senin (28/8/2017) telah usai. Sebanyak 18 desa dan 49 calon kepala desa (Cakades) yang bertarung di pesta demokrasi tingkat desa tersebut akhirnya usai dan terpilih 18 kepala desa.

Adapun 18 desa yang menggelar Pilkades tersebut adalah Desa Sukoharjo Kecamatan Pacitan, Desa Arjowinangun Kecamatan Pacitan, Desa Bomo Kecamatan Punung, Desa Mendolo Lor Kecamatan Punung, Desa Kebonsari Kecamatan Punung.

Kemudian Desa Piton Kecamatan Punung, Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku, Desa Poko Kecamatan Pringkuku, Desa Pelem Kecamatan Pringkuku, Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku, Desa Sendang Kecamatan Donorojo, Desa Donorojo Kecamatan Donorojo.




Berikutnya Desa Tumpuk Kecamatan Bandar, Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo, Desa Nogosari Kecamatan Ngadirojo, Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Desa Gasang Kecamatan Tulakan Dan Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari.

Informasi yang diperoleh redaksi Pacitanku.com dari berbagai sumber, sebagian desa tersebut sudah usai melaksanakan penghitungan suara dengan hasil sebagai berikut.

Di Desa Tegalombo, Kecamatan Tegalombo, calon petahana dengan nomor urut 2 atas nama Sugiyanto berhasil mengungguli dua calon lainnya. Sugiyanto mendapatkan 1117 suara, disusul posisi kedua adalah cakades nomor urut 1 Sukatno dengan perolehan 583 suara. Sementara di posisi terakhir adlah Mudjiadi dengan perolehan 266 suara. Suara rusak sebanyak 32, dengan total pemilih adalah 1998 suara.

Kemudian, di Kecamatan Punung, dari semua desa yang menggelar Pilkades serentak di Kecamatan tersebut telah usai melakukan penghitungan suara. Di Desa Bomo, cakades perempuan berhasil menang telak atas lawannya, Sukatno dengan perolehan 1274 suara untuk Suratmi dan 164 suara untutk Sukatno.

Hasil cukup ketat terlihat di Pilkades Piton, dimana calon nomor urut 1 atas nama Gatot Subroto meraih 583 suara, selisih tipis dengan cakades nomor urut 2 atas nama Purwati dengan perolehan 487 suara.

Di Desa Mendolo Lor, cakades Winarno meraih 1665 suara dan Sri Purwati hanya memperoleh 60 suara. Sementara, di Desa Kebonsari, cakades nomor urut 1 Suprapno memperoleh 639 suara dan cakades nomor urut 2 atas nama Widya Lestari memperoleh 198 suara. Widya Lestari sendiri menyatakan mengundurkan diri sebagai Cakades.

Sama dengan Desa Kebonsari Kecamatan Punung, di Desa Donorojo, Kecamatan Donorojo juga diwarnai cakades mengundurkan diri atas nama Cucuk Marliah. Hasil Pilkades di Desa Donorojo dimenangkan cakades atas nama Mohammad Morsid dengan perolehan 2071 suara, sementara Cucuk Marliah memperoleh 217 suara. Sementara di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, cakades petahana Winarto berhasil menang atas lawannya, Danuri. Winarto memperoleh 816 suara dan Danuri hanya 757 suara.

Selanjutnya, di Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari, Cakades nomor urut 2 Sugianto berhasil mengungguli dua calon lain yakni Anang Sigit Budiono dan Joko Suripto. Sugianto meraih 630 suara, sementara Anang Sigit Budiono meraih 526 suara dan Joko Suripto 293 suara.

Di wilayah kecamatan kota, Desa Sukoharjo yang diikuti lima cakades berhasil dimenangkan oleh cakades nomor urut 1, Drs Muh Anam (387 suara), kemudian cakades nomor urut 2 Didik Broto Nugroho (302), nomor 3 Agus Romladi (30), nomor 4 Bambang Irawan (29) dan nomor 5 Didik Rusmaryadi (262).

Sementara, di Desa Arjowinangun, Rakhman Wijayanto yang merupakan cakades nomor urut 1 berhasil memperoleh suara tertinggi dengan 525 suara, mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni cakades nomor urut 2 Roni Bambang Sutedjo dengan 147 suara, nomor urut 3 Hari Dwi Cahyono dengan 225 suara, dan nomor urut 4 Udi Sumarli dengan 296 suara.

Selanjutnya di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Cakades Mulyono berhasil menjadi cakades terpilih setelah mendapatkan 1026 suara, disusul Sunarto 719 suara, Miskun 492 suara dan Aris Suroto 230 suara. Sementara di Desa Nogosari Kecamatan Ngadirojo, Joko Suprapto menjadi cakades terpilih setelah mendapatkan 868 suara mengalahkan Suparman dengan 332 suara.

Di Kecamatan Pringkuku, panitia setempat juga telah menyelesaikan penghitutngan suara, dengan rincian di Desa Poko B Hariyanto 1107 suara yang mengalahkan kotak kosong dengan 22 suara. Sementara, di Desa Dadapan cakades Ismono unggul dengan 591 suara, kemudian cakades Broto Asmoro 30 suara, Aris Purwoko 245 suara, Timbul Wahyu Panilih 250 suara dan Ahmad Faton 98 suara.

Masih di Kecamatan Pringkuku, tepatnya di Desa Pelem, cakades Jarno unggul dengan perolehan 1112 suara, disusul Suparwan dengan 575 suara Sutikno 176 suara dan Wandi 121 suara. Sedangkan di Desa Tamanasri, cakades Thahjo Eko Juono unggul dengan 1019 suara dan Sri Wahyuning Dwiastuti 103 suara.

Dari Kecamatan Bandar, tepatnya desa Tumpuk, cakades Harjito memperoleh 1851 suara dan Sarno 1108 suara.

Sementara di Desa Gasang, Kecamatan Tulakan, Cakades nomor 1 atas nama Setiadji mengungguli dua cakades lainnya dengan 704 suara, disusul Gunarto dengan 386 suara dan cakades nomor 3 Saswito dengan 490 suara. (RAPP002)