Dihadapan Pemuda Pacitan, Agus Yudhoyono Bicara Indonesia Emas 2045

oleh -0 Dilihat
AHY saat berbicara dihadapan ratusan pemuda Pacitan, Minggu kemarin. (Foto: IG bayyu_adji)
AHY saat berbicara dihadapan ratusan pemuda Pacitan, Minggu kemarin. (Foto: IG bayyu_adji)

Pacitanku.com, PACITAN – Direktur The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak anak muda sebagai agen perubahan di Indonesia untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045.

“Semua tahu apa yang diungkapkan oleh Ir Sukarno yaitu beri aku pemuda maka akan kuguncangkan dunia. Hal inilah memotivasi anak muda untuk mewujudkan Indonesia emas 2045,” kata AHY dalam mimbar Pemuda Nusantara di Aneka Jaya Hall kabupaten Pacitan, Minggu (20/8/2017).

Dia mengajak generasi muda di Indonesia untuk mampu menjawab tantangan hari ini dan mampu antisipasi permasalahan di masa depan.

“Jadilah generasi muda yang menjunjung tinggi idealisme untuk mewujudkan pembangunan Indonesia emas di tahun 2045 mendatang,” jelas putra sulung presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.




Diungkapkan oleh AHY ada persyaratan yang harus dilalui dalam mewujudkan Indonesia emas 2045.”Ada persyaratan yang harus ditempuh untuk mewujudkan Indonesia emas ditahun 2045. Di antaranya, Indonesia harus aman dan terkendali, peningkatan kualitas Polri untuk mencegah kejahatan yang dinilai mampu mengganggu fokus untuk pembangunan,” sambungnya.

Selain itu, AHY juga menilai pentingnya keberpihakan pada orang miskin dan melakukan perlindungan terhadap lingkungan hidup.

“Jika persyaratan itu terpenuhi, maka saya optimis Indonesia emas 2045 mendatang akan terwujud. Ini adalah tugas kita semua untuk mengawal dan mempersiapkannya mulai sekarang,” pungkasnya.