Ibas Promosikan Pantai Watukarung Pacitan: Ada Putri Samudera dan Pulau Sirondo

oleh -0 Dilihat
Ibas saat berada di Pantai Watukarung, Sabtu kemarin. (Foto: Istimewa)
Ibas saat berada di Pantai Watukarung, Sabtu kemarin. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono optimistis kawasan wisata Kabupaten Pacitan akan maju dan berkembang pesat karena potensi destinasi wisata di kota tersebut, khususnya wisata pantai masih banyak menyimpan pantai nilai unik dan eksotik.

Hal ini disampaikan Ibas, sapaan akrabnya saat menghadiri perlombaan surving internasional di salah satu pantai unggulan Pacitan, Pantai Watukarung, Satu (19/8/2017) kemarin.

“Bagi pecinta wisata pantai, Pantai Watukarung menawarkan ikonnya yang unik ada batu karang Putri samudra dan Pulau Sirondo,” katanya saat bersama kedua putranya Airlangga Satriadhi dan Panca Sakti bermain di Pantai Watukarung.

Ibas berharap event internasional yang digelar di Pacitan ini bisa menjadi ajang promosi dan pembuktian bahwa Pacitan menjadi salah satu wilayah tujuan utama wisata pantai di Indonesia.




“Selain pantainya masih alami dan bersih, juga memiliki ombak terbaik kelas dunia. Saya kira dengan pengelolaan yang baik, serta dukungan kesadaran potensi wisata masyarakat Pacitan ke depan Pacitan akan maju dalam segala sektor karena efek berantai pembangunan wisata tersebut,” jelasnya.

Dia mengatakan, Pacitan juga dikenal dengan berbagai olahan ragam kuliner lezat yang bisa menjadi daya tarik.”Ada nasi tiwul, tahu tuna, soto Pacitan, cenil, sego gobyos, dan masih banyak aneka kuliner khasnya. Jadi kalau sudah tersentuh dengan kuliner khas Pacitan dan merasakan keindahan sejumlah pantai di Pacitan, saya jamin pasti ingin berlama-lama di Pacitan,” paparnya.

Sebanyak 48 peselancar dari 13 negara mengikuti kompetisi selancar internasional di Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Dari 48 peselancar yang ikut kompetisi tersebut, 18 atlet di antaranya merupakan wakil dari Indonesia, dan Pacitan turut diwakili satu peselancar.