Bupati Pacitan Beri Remisi untuk Napi dan Kunjungi Bayi yang Lahir Saat HUT RI

oleh -0 Dilihat
Peringatan HUT RI di Pacitan. (Foto: Budi/Humas Pacitan)
Peringatan HUT RI di Pacitan. (Foto: Budi/Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan berlangsung khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Indartato, Kamis (17/8/2017).

Sejumlah elemen ikut dalam kegiatan tersebut. Mulai TNI/Polri, ASN, pelajar, mahasiswa, dan unsur organisasi masyarakat. Diakhir kegiatan digelar fragmen kolosal yang mengisahkan perjuangan rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah.

Usai memimpin upacara Bupati mengatakan perlu sebuah upaya bersama untuk melanjutkan cita-cita pendiri bangsa dan para pahlawan. Salah satu caranya dengan menjaga persatuan dan kesatuan. “Kita harus terus menjaga persatuan dan kesatuan. Agar upaya mencapai cita-cita menyejahterakan rakyat dapat tercapai,” katanya.

Peringatan Kemerdekaan RI ke-72 ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian remisi umum kepada para warga binaan di Rumah Tahanan Kelas IIB Pacitan.




Penyerahan SK remisi sendiri secara simbolis dilakukan oleh Bupati kepada warga binaan penerima. Kepada mereka Bupati berpesan agar selepas dari penjara, mereka dapat menjaga sikap, berbuat lebih baik, dan bermanfaat untuk masyarakat.

Rangkaian acara sendiri berakhir di RSUD dr. Darsono. Pada kesempatan itu orang nomor satu dijajaran pemerintahan Kabupaten Pacitan ini mengunjungi tiga bayi yang lahir bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Mereka berasal dari Kecamatan Donorojo, Pacitan, dan Kebonagung. (Humas Pacitan/RAPP002)