Pesawat Milik Koni DKI yang Mendarat Darurat Dibawa ke Pacitan

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, PONOROGO – Pesawat milik Koni DKI Jakarta yang mendarat darurat di persawahan Ponorogo akan dibawa ke Pacitan dengan jalan darat. Saat ini, teknisi tengah membongkar beberapa bagian pesawat.

“Sayap pesawat akan dilepas, kemudian akan diangkut dengan truk trailer,” jelas Kapolsek Sampung AKP Suwoyo dikutitp Detikcom, Minggu (13/8/2017) petang.

Hingga pukul 17.30 WIB, beberapa teknisi dari Koni Pacitan menurut kapolsek masih bekerja untuk melepas beberapa bagian pesawat. 

Diberitakan sebelumnya, pesawat warna merah dan putih dimiliki KONI DKI Jakarta itu terbang dari Pondok Cabe Jakarta hendak menuju ke Pacitan.

Namun saat sampai di Pacitan, cuaca di daerah tersebut mendung tebal. Pesawat yang dipiloti pensiunan TNI AU itu memutuskan untuk kembali ke Solo untuk mengisi bahan bakar.




Namun baru sampai di Ponorogo, indikator bahan bakar menyala yang menunjukan bahan bakar habis.

Pilot pun memutuskan mendarat darurat di area persawahan. Beruntung, pilot dan co pilot selamat tanpa cidera meski pesawat mendarat di area persawahan.

Sementara itu, lokasi pendaratan darurat pesawat jenis Aviat Husky masih dipenuhi warga. Mereka ingin melihat dari dekat kondisi pesawat.