Basofi Soedirman, Gubernur yang Sukses Majukan ‘One Village One Product Jatim

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menyampaikan belasungkawa atas wafatnya GubernurJawa Timur Periode1993-1998, Basofi Soedirman. Ucapan tersebut disampaikan Gubernur Soekarwo langsung dari Rusia saat mendengar kabar wafatnya Basofi Sudirman, Senin (7/8) siang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto,  saat mendampingi kunjungan kerja Pakde Karwo di Rusia.

Dikatakan Benny, Gubernur Soekarwo mewakili pemerintah provinsi dan masyarakat Jatim menyampaikan duka cita yang dalam  dan berdoa agar arwah beliau diterima di sisi Allah SWT. Pakde Karwo sapaan Gubernur Soekarwo juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas jasa-jasa beliau selama memimpin Jatim.




“Beliau telah memberikan kemajuan bagi jatim dengan program one village one product-nya,” ujar Benny mengulang apa yang disampaikan Pakde Karwo.

Benny menuturkan, Pakde Karwo juga memerintahkan Gus Ipul, Wagub Jatim beserta sejumlah pejabat Pemprov untuk hadir langsung mengikuti upacara pemakaman Pak Basofi yang rencananya akan berlangsung Selasa (8/8) di Pemakaman San Diego Hills Memorial Park Karawang, Jawa Barat.

Sejumlah kepala dinas yang diutus mendampingi Wagub, ujar Benny, diantaranya para asisten sekda, kadinsos, karo kesos, dan karo umum.

Sementara itu, sebagai tanda berkabung Gubernur Jatim memerintahkan kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi, pemkab/kota, dan masyarakat Jatim untuk mengibarkan bendera setengah tiang  mulai Senin (7/8) hingga Rabu  (9/8) besok.