Ini Pesan Dandim 0801/Pacitan Agar Para Pelajar Selalu Cintai NKRI

oleh -0 Dilihat
Dandim 0801/Pacitan saat kegiatan wawasan kebangsaan di SMKN 3 Pacitan, belum lama ini.
Dandim 0801/Pacitan saat kegiatan wawasan kebangsaan di SMKN 3 Pacitan, belum lama ini.

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan Letnal Kolonel Infanteri Yudhi Diliyanto berpesan kepada para pelajar di Pacitan selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami ingatkan kepada para pelajar tentang arti pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena pemuda adalah motor penggerak dalam membangun karakter bangsa, jangan terpengaruh dengan budaya asing, jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa,”katanya saat menyampaikan arahan dalam kegiatan Wawasan di SMKN 3 Pacitan, baru-baru ini di Pacitan.

Dia mengatakan bahwa ideologi Pancasila sebagai penjabaran nilai-nilai Pancasila harus tergambar dalam kehidupan kita sehari-hari. “Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus selalu tertanam rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta nasionalisme didalam jiwanya,”katanya.




Dalam kesempatan tersebut, TNI khususnya Kodim 0801/Pacitan berupata memberikan dan bersosialisasi kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan lewat berbagai macam kegiatan baik yang sudah dilaksananakan ataupun yang sedang dan akan dilaksanakan, guna menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

Sementara, Kepala SMKN 3 Pacitan Nurul Lindawati berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa – siswi kami dan bisa lebih menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, jiwa patriotisme dan nasionalisme, guna menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.

Pada kegiatan Wawasan Kebangsaan yang diikuti sekitar 170 siswa dan siswi SMKN 3 Pacitan tersebut juga hadir, Kepala sekolah SMKN 3 Pacitan Nurul Lindawati, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Joko Priyadi. (RAPP002)