Halal Bihalal, Bupati Pacitan Resmikan Masjid Al-Muttaqin Sirnoboyo

oleh -1.059 views
Indartato resmikan masjid di Sirnoboyo.
Indartato resmikan masjid di Sirnoboyo.

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato meresmikan masjid Al-Muttaqin saat peringatan halal bihalal yang digelar Jumat (30/6/2017) di Dusun Suruhan Desa Sirnoboyo Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Camat Pacitan Sugeng W dalam sambutannya sangat berterimakasih atas perhatian dari Bupati terhadap syiar Islam di Kecamatan Pacitan.

“Atas nama warga Desa Sirnoboyo mengucapkan trimakasih atas kehadiran dan perhatian serta bantuan dari bupati sehingga masjid ini bisa berdiri dengan megah. Mohon maaf apabila ada kekurangan,”katanya.




Sementara, Bupati Indartato berharap keberadaan Masjid bermanfaat dan melahirkan generasi islam yang berkualitas. “Dan pada momen syawal ini, saat ini kita telah lulus setelah 1 bulan ditempa di bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu mari kita jaga dan tingkatkan iman kita,”ujarnya.

Senada dengan Indartato, penceramah KH Hartono berharap momen hari raya Idul Fitri menjadikan segenap masyarakat terus bersyukur atas segala nikmat karena masih di pertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Setelah kita ditempa satu bulan di bln Suci Ramadhan diharapkan kita kembali suci seperti bayi yang baru lahir, oleh karena itu Kita diwajibkan saling memaafkan di hari raya Idul Fitri melalui halal bihalal,”tukas kiai asal Palur, Kabupaten Karanganyar ini.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 400 orang, hadir para pejabat Pemkab Pacitan, diantaranya Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Kepala Kemenag Nurul Huda, Camat Pacitan Sugeng, dam segenap masyarakat Desa Sirnoboyo.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan