KAMMI Pacitan Gelar Baksos dan Lomba Ramadhan di Donorojo

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, DONOROJO – Mahasiswa yang tergabung dalam  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pacitan menggelar acara bakti sosial bertajuk “KAMMI Pacitan Berbagi Spirit Ramadhan” pada Senin (12/6/2017) di dusun Kotlik, desa Sukodono, Kecamatan Donorojo.

Selain menyalurkan donasi jilbab kepada masyarakat, KAMMI Pacitan juga mengadakan kegiatan bersama Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPA)  Mushola Al Amien.

“Kami menggelar 3 jenis perlombaan di Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPA)  Al Amien, antara lain lomba baca Iqro’, lomba adzan dan  lomba cerdas cermat agama Islam. Alhamdulillah, adik-adik sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut” ujar Putro Primanto, penanggung jawab kegiatan KAMMI di agenda tersebut.

Sementara, Muhammad Khusnul Khamdani selaku ketua umum KAMMI Pacitan mengatakan sangat berterima kasih atas antusias dan partisipasi adek-adek perserta lomba. 

Kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh 100 peserta dari berbagai tingkat usia, mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas. Tidak hanya anak-anak yang antusias, orang tua peserta lomba pun banyak yang berdatangan untuk menyaksikan perlombaan.




Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba serta  buka bersama anak-anak TPA dan masyarakat di mushola Al Amien. Agung, pengajar TPA di Mushola Al Amien memberikan testimoni di akhir acara,

“Kami merasa senang atas kedatangan teman-teman KAMMI yang telah berbagi semangat di sini. Berkat perlombaan yang diadakan, anak-anak yang terpencar di 4 RT dapat berkumpul bersama di mushola ini. Terimakasih, KAMMI.”

Kontributor: Riris Widaningsih
Editor: Dwi Purnawan