BKKBN Adakan Mudik Gratis dengan Bus ke Pacitan, ini Cara Daftarnya

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan angkutan mudik gratis dengan bus bagi keluarga berencana yang memiliki hanya dua anak.

Berdasarkan keterangan pers dari BKBBN yang diterima Pacitanku.com di Pacitan, Sabtu (3/6/2017), syarat keluarga yang ingin mendaftar mudik gratis tersebut harus menjalani program KB minimal satu tahun ke atas menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang dengan menunjukkan kartu peserta KB.

Syarat lainnya jumlah anak maksimal hanya dua orang sesuai dengan anjuran program KB dibuktikan dengan menunjukkan kartu keluarga, berdomisili di wilayah Jakarta; Bogor; Depok; Tangerang; Bekasi, serta terdata dalam pendataan keluarga 2015 dan membawa surat keterangan keluarga prasejahtera dari kelurahan setempat.




Program mudik gratis tersebut meliputi tujuan Cirebon-Kuningan-Majalengka, Tegal-Pekalongan, Semarang, Solo, D.I Yogyakarta, Wonosari, Wonosobo, Madiun, Pacitan, Surabaya, Malang, dan Purworejo.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dapat datang langsung ke kantor pusat BKKBN di Jalan Permata Nomor 1 Halim Perdanakusuma Jakarta Timur dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

Periode pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 s.d 10 Juni 2017, proses verifikasi data pada 11-12 Juni, pengambilan tiket pada 15-16 Juni, dan keberangkatan mudik gratis pada 19 Juni 2017. Masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak yang disediakan di 082210398820 atau 081286325000. (RAPP002)