Cantiknya Para Polwan ini dalam Jepretan Kamera Pegiat Foto Pacitan

oleh -0 Dilihat
Para Polwan Pacitan saat menjadi model dalam pelatihan fotografi KlIc Pacitan. (Foto: Humas Pacitan)
Para Polwan Pacitan saat menjadi model dalam pelatihan fotografi KlIc Pacitan. (Foto: Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Para pegiat fotografi di Kabupaten Pacitan diberikan kesempatan menimba ilmu melalui gelaran workshop fotografi yang diadakan oleh Komunitas Lensa Indie Pacitan (Klic).

Bupati Pacitan Indartato sangat antusias mendukung acara tersebut, sehingga acara yang semula direncanakan digelar di kawasan Pasar Sawo dipindah ke Pendapa Kab. Pacitan yang lebih luas dan nyaman. Bupati indartato beserta istri pun aktif terlibat sebagai model fotografi. Selain Indartato, nampak para polisi wanita (Polwan) dari Polres Pacitan juga turut menjadi model bidikan para fotografer tersebut.

Dalam sambutannya, Indartato berharap melalui workshop fotografi potensi dan kemampuan peserta semakin meningkat. “Dengan meningkatnya potensi dan kemampuan mereka, tentunya ini untuk kemajuan Kabupaten Pacitan,” ucap Bupati Indartato saat membuka kegiatan di pendopo kabupaten, Sabtu (25/3/2017) lalu.




Dengan jargon Kita Punya Pacitan, Pacitan Punya Kita diharapkan para penyuka foto dapat mengeksplorasi teknik yang selama ini mereka miliki. Baik untuk foto landscape, still life, maupun fotografi seni. “Alam Pacitan begitu indah untuk ditelusur dan dibingkai dalam foto. Ini positif untuk promosi pariwisata,” terang Bupati.

Workshop fotografi dengan tema teka-teki cahaya ini diikuti puluhan peserta dari berbagai tingkatan usia. Mereka diperkenalkan dengan teknik fotografi oleh fotografer terkenal Hendra Lesmana dari Fast Jakarta.

Hendra Lesmana sendiri merupakan fotografer yang membawakan acara mata lensa di salah satu televisi swasta nasional. Sejumlah model turut dihadirkan penyelenggara, mulai dari model berbusana elegan, sampai personil kepolisian. (david/arif/dochumas pacitan/RAPP002)