Temukan Siswa Bolos, ini Himbauan Polres Pacitan untuk Sekolah

oleh -4 Dilihat
AKP Rosita saat menemukan siswa yang membolos. (Foto: Polres Pacitan)
AKP Rosita saat menemukan siswa yang membolos. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Satuan Bina Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resor Pacitan menemukan beberapa siswa yang kedapatan membolos sekolah. Para siswa yang ditemukan petugas kepolisian itu  kedapatan bolos sekolah dan nongkrong di beberapa warung dan warnet yang ada di Kabupaten Pacitan, Selasa (31/1/2017) kemarin.

Kepala Satbinmas Polres Pacitan Ajun Komisaris Polisi Sarinah Rosita membenarkan adanya beberapa siswa yang kedapatan sedang bolos dan jalan-jalan saat jam pelajaran yang dia bina di lokasi.“Beberapa Siswa kedapatan sedang berkumpul di sebuah warung saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung, mereka langsung kita bina agar tidak bolos sekolah lagi,” katanya dilansir laman Polres Pacitan.




Lebih lanjut, Rosita mengatakan bahwa siswa yang kedapatan bolos tersebut diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan juga sebagai masa depan daerah.

Selain itu, Kasat Binmas dan anggotanya juga berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang bolos saat jam sekolah.

Dia mengatakan bahwa pihak kepolisian akan terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos, hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa. “Apalagi para siswa merupakan rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran,”pungkasnya. (RAPP002)