Masyarakat Magetan Diajak Jaga Keamanan dan Kedamaian

oleh -0 Dilihat
Pacitanku.com, MAGETAN – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengajak masyarakat Magetan untuk menjaga kedamaian, ketertiban dan kerukunan antar warga dalam mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi-aksi teror di wilayah masing-masing. 
“Melalui silaturahim bersama masyarakat Magetan ini, saya mengajak masyarakat untuk turut berdoa sekaligus meningkatkan kewaspadaan kita terhadap aksi-aksi yang mecemaskan warga. Kebersamaan adalah kunci menjaga stabilitas keamanan di wilayah kita,” ajak Ibas saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Hidayat di Desa Ginuk Kecamatan Karas Magetan, 21/12/2016. 
Bagi Ibas, menjaga lingkungan sekitar tetap harmonis dan kondusif adalah tugas dan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, pemerintah, aparat keamanan dan seluruh potensi warga. “Peran serta masyarakat sangat penting mewujudkan ketertiban dan kedamaian di lingkungan sekitar. “Aksi teroris bisa kita hindari. lihat, dengar dan cegah. Jadi semua harus bisa menjadi bagian dari garda pengamanan wilayahnya masing,” terang Ibas. 




Dihadapan ratusan jamaah yang hadir Ibas menegaskan bahwa Indonesia, Islam dan kebinekaan telah berjalan selaras dalam bingkai kesatuan dan persatuan. “Oleh karenanya, hidup damai dan menghargai perbedaan dalam berbagai eleman bangsa sudah menjadi identitas bangsa yang kita jaga dari masa ke masa.” serunya dalam kunjungan ke Ponpes Al Hidayah dan di amini jemaah yang hadir. 
Ibas juga menyampaikan apresiasi atas kinerja aparat keamanan serta masyarakat yang akhir-akhir ini bisa mencegah aksi teror. “Saya apresiasi kinerja aparat Densus, Polri, BIN, TNI dan BNPT yang sigap mengantisipasi (penangkapan) potensi terjadinya aksi teror yang meresakan masyarakat,” ujar Ibas. 
Terakhir Ibas mengajak seluruh elemen bangsa memberikan atensi untuk mewujudkan dan menjaga Indonesia menjadi bangsa yang damai dan harmonis. “Mari kita senantiasa menebar senyuman, kasih sayang dan cinta terhadap sesama masyarakat dan lingkungan sehingga tidak ada ruang bagi terroris untuk bersemai di bumi nusantara,” ajak Ibas. 
Sebelum bertatap muka dan mendengar aspirasi, Ibas dan rombongan mengagendakan acara penanaman pohon massal bersama Muspika, perangkat desa, pengurus Ponpes dan masyarakat sekitar Desa Ginuk. (RAPP002)